Delapan Warga Babahrot Abdya Tiga Hari Terjebak Banjir, Tim Berhasil Lakukan Evakuasi

Mereka tidak bisa keluar dari lokasi perkebunan tersebut akibat dikepung banjir luapan aliran Krueng Ie Mirah sejak Senin (1/10/2018).

Delapan Warga Babahrot Abdya Tiga Hari Terjebak Banjir, Tim Berhasil Lakukan Evakuasi
IST
Tim BPBD dan Satgas SAR Abdya serta Kapolsek dan Danramil Babahrot, Rabu (3/10/2018), mengevakuasi delapan warga Babahrot yang sudah tiga hari terjebak banjir di lahan perkebunan kawasan Krueng Itam, daerah terpencil kecamatan itu. 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Delapan warga Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), termasuk salah seorang wanita hamil, dilaporkan sudah tiga hari terjebak banjir di lahan perkebunan kawasan Krueng Itam.

Mereka tidak bisa keluar dari lokasi kawasan perkebunan tersebut akibat dikepung banjir luapan aliran Krueng Ie Mirah sejak Senin (1/10/2018).

“Baru pagi tadi (Rabu pagi), kami mendapat laporan tentang delapan warga Babahrot tak bisa pulang karena terjebak banjir di kawasan Krueng Itam, kemudian segera dilakukan tindakan evakuasi,” kata kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin dihubungi Serambinews.com, Rabu (3/10/2018).

Berbohong Telah Dikeroyok, Ratna Sarumpaet Menangis Minta Maaf Kepada Prabowo

Ratna Sarumpaet Menangis dengan Wajah Lebam, Akui Sebagai Pencipta Hoax Terbaik

Diduga Sebar Hoaks Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Fadli Zon dan Dahnil Anzar Dipolisikan

Penyelamatan atau evakuasi warga yang dikepung banjir selain melibatkan 15 petugas BPBK, juga Satgas SAR Abdya, Kapolsek Babahrot bersama Anggota dan Danramil Babahrot bersama anggota serta sejumlah warga.

Penyelamatan delapan warga tersebut menggunakan dua unit rubber boat (perahu karet) dari BPBK dan Satgas SAR Abdya.

Dua unit perahu karet menelusuri semak-semak yang dikepung banjir sampai area lahan kawasan Krueng Itam.

Lahan perkebunan ini merupakan lokasi terpencil di Kecamatan Babahrot, berdekatan dengan Alue Beuriyeung, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Ini Alasan BKN Perpanjang Masa Pendaftaran CPNS 2018 hingga 15 Oktober 2018

CPNS 2018 - Tersedia Lowongan 9.692 Formasi, Kemenristekdikti Baru Dibuka Malam Tadi

CPNS 2018 - BKN Perpanjang Waktu Pendaftaran, Ini Solusi Data Tertukar Saat Mendaftar

Kabar terakhir diperoleh Kepala BPBK Abdya bahwa delapan warga yang sudah terjebak banjir selama tiga hari itu sudah berhasil dievakuasi kedaratan, tapi nama-nama mereka belum diperoleh laporan.

“Delapan warga yang terjebak banjir sudah berhasil diselamatkan, sekarang sedang diantar ke tempat tinggal masing-masing dalam Kecamatan Babahrot,” kata Amiruddin.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved