Baitul Mal Salurkan Bantuan untuk Palu

Baitul Mal Aceh menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala

Baitul Mal Salurkan Bantuan untuk Palu
Facebook NurMala Hayati Suyuti
Beredar video bahan logistik bantuan makanan untuk korban bencana gempa dijarah saat perjalanan menuju Kota Palu. Video tersebut viral di media sosial Facebook, salah satu akun yang membagikan video tersebut yakni NurMala Hayati Suyuti, pada Selasa (2/10/2018). 

BANDA ACEH - Baitul Mal Aceh menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan diserahkan melalui Posko Donasi Aceh untuk Palu di kantor Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Banda Aceh, Kamis (4/10).

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Muhammad Iswanto saat penyerahan bantuan yang diterima Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek, mengatakan, pihaknya ikut berduka atas musibah yang dialami masyarakat Palu dan Donggala. “Semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi beban para korban di sana,” ujarnya.

Aceh, kata Iswanto, juga pernah mengalami musibah besar sebagaimana yang dirasakan masyarakat Palu saat ini. Jadi sudah sewajarnya seluruh masyarakat Aceh ikut membantu Palu, baik secara moral maupun material. “Kita berdoa agar para korban di sana cepat bangkit dari musibah tersebut,” jelasnya.

Kepala BPBA, HT Ahmad Dadek mengatakan, hingga 5 Oktober 2018 pukul 16.00 WIB, jumlah dana yang sudah terkumpul sekitar Rp 500 jutaan. Selain dana, kata dia, Aceh juga akan mengirimkan dendeng yang sampai saat ini terkumpul 17 Kg lebih. “Kita berusaha untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat Aceh ini secepatnya kepada para korban,” pungkasnya.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved