Doa untuk Palu dari Ujung Negeri

PERINGATAN HUT ke-73 TNI tahun ini agak berbeda dari sebelumnya karena berlangsung secara sederhana di dua titik secara bersamaan

Doa untuk Palu dari Ujung Negeri
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Para prajurit berdoa untuk korban gempa Palu dalam peringatan HUT ke 73 TNI yang dipusatkan di Pelabuhan CT3 Sabang, Jumat (5/10/2018). 

PERINGATAN HUT ke-73 TNI tahun ini agak berbeda dari sebelumnya karena berlangsung secara sederhana di dua titik secara bersamaan, yaitu di Sabang dan Marauke.

Kesederhanaan peringatan HUT TNI tahun ini juga disesuaikan dengan kondisi Indonesia yang sedang berduka karena musibah gempa dan tsunami yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah. Lebih 1.400 jiwa sudah ditemukan meninggal akibat musibah pada 28 September 2018 tersebut.

“Dalam kesempatan ini marilah kita sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Kuasa untuk meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan Sigi, termasuk untuk saudara kita di Lombok. Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara kita dalam memulihkan kondisi sebagaimana sedia kala,” kata Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Pangdam berharap dengan adanya bantuan baik secara fisik maupun doa dari prajurit TNI bisa meringankan beban korban gempa dan tsunami dan mempercepat pemulihan. “TNI bersama instansi lainnya telah berupaya sekuat tenaga meringankan beban saudara kita, seperti pengerahan personel dan alutsista untuk memberikan evakuasi dan bantuan,” ungkap Pangdam IM.

Meskipun tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT TNI kali ini juga diwarnai beberapa penampilan dan atraksi seperti tari saman Gayo Lues dan atraksi bela diri yongmodo, karate, dan wushu yang diperagakan prajurit TNI. Atraksi tersebut menarik perhatian masyarakat setempat, termasuk turis mancanegara. Selain itu juga dilaksanakan bakti sosial. (mas)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved