Jalan Retak dan Amblas di Badak Uken

Puluhan meter badan jalan beraspal di Desa Badak Uken, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten, Gayo Lues (Galus) retak

Jalan Retak dan Amblas di Badak Uken
SERAMBINEWS.COM/MUSLIM ARSANI
Jalan ibu kota Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, terlihat tak terurus dan banyak yang rusak sehingga mengganggu keselamatan pengendara, Sabtu (10/3/2018). 

BLANGKEJEREN - Puluhan meter badan jalan beraspal di Desa Badak Uken, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten, Gayo Lues (Galus) retak dan amblas. Kondisi itu membuat pengendara sulit melintas, terutama roda empat dan truk, sehingga rawan kecelakaan.

Amatan Serambi, Jumat (5/10), badan jalan yang baru diaspal sekitar setahun lalu itu, kini kondisinya sudah retak dan amblas, dengan panjang hampir mencapai seratusan meter. Diduga, tekstur tanah di ruas jalan itu bergeser sebelumnya, sehingga jalan ikut bergeser yang menyebabkan patah dan amblas.

Bukan hanya itu, di dua lokasi terpisah lainnya di ruas jalan yang sama, kondisinya sudah rusak parah dan tertimbun material longsor. Sehingga sulit dilalui oleh kendaraan roda empat, bahkan berlumpur dan licin. “Badan jalan yang beraspal itu awalnya retak dan bergeser setelah diguyur hujan deras delapan bulan lalu,” ujar Amrin, tokoh masyarakat Badak Uken, kemarin.

Menurut dia, karena jalan tidak juga diperbaiki, maka kerusakan semakin parah. Menurut dia yang turut didampingi sejumlah warga, sebagian badan jalan yang patah dan amblas sampai 0,5 meter lebih.

“Bukan hanya itu saja yang dikeluhkan warga Badak Uken selama ini, akan tetapi jalan menuju kedesa tersebut juga sering mengalami longsor setiap musim hujan. Bahkan warga sempat terkurung dan terisolir berkali-kali sebelumnya,” sebut Amrin dibenarkan warga lainnya.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved