Mahasiswa asal Abdya dan Aceh Barat Hilang Terseret Arus di Lampuuk, Ini Identitasnya

Kedua mahasiswa yang hilang terseret arus di Lampuuk, yaitu Nanda Yolanda (25) asal Abdya dan Razi Daudi Ikbar (23) asal Meulaboh, Aceh Barat.

Mahasiswa asal Abdya dan Aceh Barat Hilang Terseret Arus di Lampuuk, Ini Identitasnya
Ilustrasi Tenggelam 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Kawasan Babah Dua Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, kembali menelan korban, Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kali ini korbannya dua mahasiswa asal Aceh Barat Daya dan Meulaboh, Aceh Barat yang sedang menempuh pendidikan di Akademik Teknik Elektro Medik (ATEM) Muhammadiyah, Jalan Mr Muhammad Hasan, Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP, mengatakan kedua Mahasiswa ATEM itu, yakni Nanda Yolanda (25) asal Abdya dan Razi Daudi Ikbar (23) asal Meulaboh, Aceh Barat.

"Lokasi kedua mahasiswa yang hilang diseret arus persis dekat tebing Babah Dua, Pantai Lampuuk. Keduanya hilang terseret arus saat sedang mandi-mandi bersama sejumlah mahasiswa ATEM lainnya di kawasan tersebut tersebut," kata Farhan yang dihubungi Serambinews.com, Minggu (7/10/2018).

Berniat Mancing, 1 dari 5 Remaja Indrapuri Hilang Ditelan Arus saat Menyeberangi Krueng Aceh

Ia mengatakan, mengingat kondisi cuaca ekstrem yang masih terjadi belakangan ini, para pengunjung pantai untuk tidak mandi.

“Kami minta kepada warga setempat dan pedagang, tolong ingatkan pengunjung, bila tahu di suatu kawasan menjadi lokasi dilarang mandi. Sayang sekali, hampir setiap enam bulan sekali, ada saja pengunjung pantai, baik itu di Lampuuk maupun Lhoknga yang tenggelam,” ujarnya.

Hasil MotoGP Thailand 2018, Marc Marquez Jadi Juara Usai Atasi Andrea Dovizioso di Tikungan Terakhir

Kondisi itu, kata Farhan, cukup menyesakkan dada dan miris. Karena, korban yang terus berjatuhan di laut, terkesan rasa kepedulian dan tanggung jawab bersama mulai luntur, mengingat para pengunjung ke pantai umumnya para ‘pendatang baru’ dan tidak tahu persis bagaimana kondisi pantai dan di mana saja kawasan yang dilarang mandi.

Hasil UFC 229 - Khabib Nurmagomedov Kalahkan Conor McGregor, Pertandingan Berakhir Ricuh

“Rambu-rambu yang terpasang di sejumlah kawasan larangan mandi juga sudah banyak yang hilang. Kami meminta kepada seluruh pihak, mari sama-sama kita menaruh kepedulian, sehingga kita harapkan tak ada lagi korban yang berjatuhan ke depan,” pungkas Farhan.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved