Pemko Gelar Sabang International Diving Festival

Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata

Pemko Gelar Sabang International Diving Festival
SERAMBI/HARI TEGUH PATRIA
SEJUMLAH wisatawan menumpang speed boat menuju titik diving dan snorkeling. 

SABANG - Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Aceh menggelar Sabang Internasional Diving Festival 2018. Kegiatan yang berlangsung di Pantai Gapang dibuka Wali Kota Sabang, Nazaruddin, Sabtu (6/10).

Sabang Internasional Diving Festival 2018 ini memperlombakan beberapa kelas diantaranya Orientasi Bawah Air (OBA), Finswimming, dan bagi peserta umum. Kegiatan ini diikuti sejumlah diver dalam luar.

Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan, Drs Kamaruddin menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata Aceh, yang tidak bosan-bosannya melakukan berbagai kegiatan untuk memajukan wisata di Kota Sabang. Apresiasi juga diberikan kepada peserta komunitas diving.

“Pemerintah Kota Sabang sangat mendukung penuh apapun kegiatan yang dilaksanakan di Sabang demi untuk menggenjot peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Sabang,” kata Kamaruddin.

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Amiruddin Cut Hasan dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan Sabang Internasional Diving Festival 2018 atau Aceh Fun Dive 2018 sebagai kegiatan untuk memajukan potensi wisata yang ada di Kota Sabang.

Sabang Internasional Diving Festival 2018, bukan saja kegiatan menyelam untuk melihat keindahan bawah laut semata, tetapi juga untuk membangun sektor diving ke tingkat internasional.

“Sabang memiliki 20 titik diving terbaik di dunia maka, diharapkan kepada semua pihak dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan laut dan menjadikan alam bawah laut sebagai alam yang paling indah” ujarnya.

Kepada peserta diving diharapkan dalam melakukan penyelaman dapat dilakukan sesuai yang telah diarahkan panitia, hal tersebut guna menghindari hal-hal yang membahayakan bagi peserta sendiri.

Sementara Ketua Panitia, Dahlan melaporkan bahwa kegiatan Sabang Internasional Diving Festival 2018 ini memperlombakan beberapa kelas diantaranya Orientasi Bawah Air (OBA), Finswimming 6.000 meter, 1.000 meter dan untuk junior putra-putri, 500 meter.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved