PKS Aceh Gelar Zikir dan Doa Bersama untuk Sulteng

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Aceh menggelar zikir dan doa bersama untuk korban gempa

Warga dibantu petugas mencari korban gempa bumi Palu di Perumnas Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah.(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO) 

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Aceh menggelar zikir dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) sekaligus untuk para korban gempa dan tsunami Aceh yang dipimpin oleh Ustaz Zul Arafah.

Kegiatan yang bertajuk Safari Dakwah itu di Masjid Baiturrahim Ulee Lheue Banda Aceh, Sabtu (6/10). Turut serta dalam acara itu Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman dan Ketua DPP PKS Wilayah Sumbagut, DR Hermanto serta rombongan.

Ketua DPW PKS Aceh, Ustaz Ghufran Zainal Abidin menyampaikan bahwa kegiatan zikir dan doa bersama tersebut dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan bagi warga Sulteng yanh saat ini sedang menghadapi bencana.

“PKS menggelar kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan juga sikap menyerahkan diri kepada Allah atas semua karuniaNya. Semoga kita selali diberi keselamatan dunia dan akhirat oleh Allah SWT,” katanya.

Sementara Presiden PKS, Sohibul Iman menyampaikan sudah lama keinginannya untuk datang ke Aceh. Menurutnya, PKS memiliki kedekatan hati dengan Aceh di mana ketika Aceh dilanda bencana maha dahsyat pada tahun 2004, ribuan kader PKS dikerahkan ke Aceh.

“Secara emosional, sejarah, PKS memiliki kedekatan hati dengan Aceh. Tahun 2004 hingga 2005, PKS pernah hadirkan lebih 20 ribu kadernya untuk mendampingi dan melayani rakyat Aceh yang terkena musibah tsunami. PKS belajar banyak dari kesabaran masyarakat Aceh,” katanya.

Di sisi lain, Sohibul dalam sambutannya juga meminta kepada kader dan caleg dari PKS agar Aceh bisa meraih 12 persen perolehan kursi di parlemen.

“Kader PKS harus lakukan konsolidasi agar kekuatan ini bisa maksimal. PKS tidak bisa sendirian meraih kemenangan, harus bersama masyarakat. Ingat, 70 persen kemenangan ditentukan oleh kebersamaan dan interaksi dengan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan Safari Dakwah juga diadakan beberapa kegiatan lain seperti temu tokoh dan temu kader, ngopi bareng millennial, dan konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di Anjong Mon Mata Banda Aceh.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved