Korban Tenggelam Ditemukan Meninggal

Khaidir Mustajab (17), remaja Gampong Mesale, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, yang hilang terseret

Korban Tenggelam Ditemukan Meninggal
ist
Kapolres Aceh Besar, AKBP Drs Heru Suprihasto SH berpatroli menggunakan kuda di Pantai Lhoknga, Aceh Besar 

* Termasuk Satu dari 2 Korban Lampuuk

BANDA ACEH - Khaidir Mustajab (17), remaja Gampong Mesale, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, yang hilang terseret arus Krueng Aceh, Gampong Lamlueng, kecamatan Indrapuri, akhirnya ditemukan Senin (8/10) sekitar pukul 12.00 WIB. Remaja yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Besar, AKBP Drs Heru Suprihasto SH, melalui Kapolsek Indrapuri, Ipda Mukhsin SH kepada Serambi, Senin (8/10). “Korban ditemukan setelah Tim SAR membuat ombak buatan dari boat. Ombak buatan itu dilakukan agar korban yang diduga tersangkut di bawah, bisa terangkat ke atas,” kata Ipda Mukhsin.

Dikatakan, usaha membuat ombak buatan itu pun membuahkan hasil. Jasad korban langsung terapung. “Saya bersama kanit reskrim serta anggota langsung membawa jenazah ke rumah korban di Gampong Mesale,” ujarnya.

Mukhsin menyebutkan, pencarian melibatkan tim gabungan SAR dan ikut dibantu BPBD Aceh Besar, Polsek Indrapuri dan Koramil, relawan RAPI, Tagana Dinsos, serta masyarakat setempat. “Kini jenazah sudah berada di rumah duka yang akan dikebumikan hari ini,” pungkas Ipda Mukhsin.

Sementara itu Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar melaporkan bahwa satu dari dua korban tenggelam di Lampuuk Babah Dua, Minggu (7/10) sudah ditemukan kemarin, Senin (8/10). Korban atas nama Razi Daudi Ikbar (23), mahasiswa Akademi Teknik Elektro Medik Muhammadiyah, Aceh Barat. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Tim SAR yang menggunakan rubber boat menyisir lokasi kejadian dan akhirnya menemukan korban Razi Daudi Ikbar sekitar pukul 10.00 WIB kemarin. Setelah dievakuasi, korban lalu dibawa pulang ke kampung halamannya di Meulaboh, Aceh Barat. Sementara korban lainnya yang juga berasal dari kampus yang sama, Nanda Yolanda (25) masih dalam pencarian.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved