Haji Uma Tinjau Bandara SIM

Anggota Komite DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma meninjau fasilitas dan pelayanan di Bandara Sultan Iskandar Muda

Haji Uma Tinjau Bandara SIM
H Sudirman alias Haji Uma

BANDA ACEH - Anggota Komite DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma meninjau fasilitas dan pelayanan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, Selasa (9/10). Peninjauan itu merupakan tindaklanjut rapat kerja antara komite II DPD RI dengan Angkasa Pura II, beberapa hari lalu.

Haji Uma yang disambut oleh General Manager Angkasa Pura II Bandara SIM, Yos Suwagiono mengunjungi beberapa bagian bandara. Seperti faslitas metal detector, scanning, hingga memantau area asuransi jiwa yang sempat mencuat beberapa bulan lalu.

Haji Uma mengatakan, kunjungan itu sebagai bentuk pengawasan dari DPD RI, sehingga ia turun langsung untuk memastikan pelayanan transportasi udara berjalan lancar.

Salah satu fokus peninjauan Haji Uma selama adalah fasilitas alat scanning dan metal detector bagi penumpang di Bandara SIM. Karena peralatan yang berteknologi tinggi itu dapat menggagalkan penyelundupan barang-barang terlarang ke pesawat, termasuk penyelundupan narkoba.

Salah satu fokus peninjauan Haji Uma selama dalam proses pengawasan di Bandara SIM adalah fasilitas alat scanning dan metal detector bagi penumpang. Haji Uma mengakui bahwa peralatan scaning di Bandara SIM menggunakan teknologi tinggi sehingga kecil sekali potensi penyelundupan berbagai barang terlarang untuk dapat lolos dari pemeriksaan petugas, terutama narkoba.

Selain itu, Haji Uma juga mengapresiasi langkah pembekuan pengutipan asuransi di bandara yang sebelumnya sempat menuai protes masyarakat. Ia juga meninjau pelayana taksi bandara yang menjadi salah satu faktor penting untuk penumpang.

Salah satu catatannya bahwa taksi bandara masih semrawut, para sopir masih berebut penumpang dan tidak mengantri. Kedepan ia meminta pihak otoritas bandara dapat mengatur taksi supaya lebih teratur. Sehingga semua penumpang merasa nyaman saat menggunakan jasanya.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved