Gempa Palu Sulawesi Tengah

Kodim Abdya Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Acara itu untuk mendoakan korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah sekaligus untuk keselamatan negara agar terhindar dari bencana.

Kodim Abdya Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP menyampaikan sambutan dalam acara doa bersama yang digelar di Pesantren Khazanatul Hikam, Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar acara doa bersama di Pesantren Khazanatul Hikam, Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Rabu (10/10/2018).

Acara itu untuk mendoakan korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah sekaligus untuk keselamatan negara agar terhindar dari bencana.

Amatan Serambinews.com, selain Dandim 0110 Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, acara doa bersama dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kapolres AKBP Andy Hermawan bersama Wakapolres Kompol Jatmiko, pejabat mewakili Kajari, Anggota DPRK serta Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Rajuddin SPd.

Pimpinan Dayah Khazanatul Hikam, Tgk H Abdurrahman Badar memimpin doa bersama diikuti unsur TNI, santri, ibu-ibu Persit serta elemen masyarakat lainnya.

Doa bersama diawali membaca Surat Yasin, dilanjutkan samadiyah.

5.000 Orang Masih Tertimbun di Palu dan Kesaksian tentang Orang-orang Hilang Ditelan Bumi

Sebelumnya, Dandim 0110 Letkol Arm Iwan Aprianto SIP mengatakan, doa bersama tersebut diprakarsai TNI secara serentak untuk mendoakan ribuan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

VIDEO - Satelit WorldView Rekam Detik-detik Likuifaksi di Perumahan Petobo, Palu

Selain itu juga memohon kepada Allah SWT agar dijauhkan dari bencana sekaligus mendoakan keselamatan negara dalam bingkai NKRI.

84 Anak Korban Gempa dan Tsunami Palu Terpisah Dari Orang Tua Kandung, Banyak yang Berniat Adopsi

Pimpinan Dayah Khazanatul Hikam, Tgk H Abdurrahman Badar pada kesempatan itu mengatakan, manusia adalah mahluk ciptaan Allah. Karena itu manusia harus meminta ampunan dari segala kesalahan serta meminta pertolongan pada-Nya.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved