Empat Pecatur Aceh Rebut Poin Penuh

Empat pecatur Aceh berhasil mengumpulkan nilai 2 dari dua babak pertandingan pada hari pertama Kejuaraan

Empat Pecatur Aceh Rebut Poin Penuh
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah (tengah) menyaksikan permainan catur kilat menandai dibukanya Kejurnas Catur ke-47 di Hall Serbaguna, komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (10/10/2018) malam. 

BANDA ACEH - Empat pecatur Aceh berhasil mengumpulkan nilai 2 dari dua babak pertandingan pada hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ke-47 Catur di Hall Serbaguna, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, kemarin.

Empat pecatur senior Aceh itu adalah Master Nasional (MN) Chairil Naldy, Master Fide (MF) Zulkhairi, Miftalahuddin, dan MN Wita Rahayu. Mereka berhasil mengalahkan lawan-lawan tangguh dari provinsi lain. Chairil menang atas pacatur nongelar Hidayat (Aceh), MF Zulkhairi mengalahkan pecatur non-gelar Imran (Sulawesi Tenggara), Miftalahuddin menumbangkan pacatur MF Muhammad Miftahul Hudany dari Kalimantan Selatan.

Sementara seorang pecatur senior Aceh lainnya, MN Irwandi harus tunduk pada pecatur nonunggulan dari Sumatera Barat, J Manurung. Adapun Master Internasional (MI) Denny Juswanto G (Banten) secara mengejutkan kalah dari MN Kleo Patra (Sumatera Selatan).

Sedangkan empat pecatur Aceh yang turun pada kategori veteran yakni Ismed, Idaman Anhar, Syahrum Syah, dan Nyak Ruswan yang unggul di babak pertama, akhirnya harus tumbang pada babak kedua. Kejurnas Catur tersebut juga mempertandingan kategori catur junior kategori usia (KU). Hari ini, kajurnas catur itu masih melangsungkan babak ketiga dan keempat dari sembilan babak yang dipertandingkan.

Ketua Panitia, Aldin NL mengatakan, dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-40 yang diikuti 60 peserta dari 30 provinsi di Indonesia, memilih Provinsi Maluku sebagai tuan rumah Kejurnas Ke-48 Catur tahun 2019.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved