Breaking News:

Mahasiswa Politeknik Kutaraja Ikut Kompetisi Internasional di Malaysia

Program ResPex ini merupakan even rutin yang digelar setiap tahun oleh Politeknik Port Dickson.

For Serambi
Mahasiswa Politeknik Kutaraja mengikuti Kompetisi Internasional Regional Student's Product Exhibition (ResPex) tahun 2018, di kampus Port Dickson Politechnic Negeri Sembilan Malaysia, Minggu-Selasa (14-16/10/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Empat mahasiswa Politeknik Kutaraja mewakili Provinsi Aceh, sekaligus sebagai salah satu kontingen dari Indonesia yang ikut ambil bagian dalam program Regional Student's Product Exhibition (ResPex) tahun 2018.

Even pameran produk mahasiswa skala internasional ini dilaksanakan di kampus Port Dickson Politechnic Negeri Sembilan Malaysia, Minggu (14/10/2018) hingga Selasa (16/10/2018).

Hamdani, Dosen Politeknik Kutaraja, melalui email kepada Serambinews.com mengatakan, acara bertajuk kreativitas mahasiswa menciptakan produk inovatif ini sebagai bagian dari tanggung jawab perguruan tinggi dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan bagi kemajuan dunia di era 4.0.

“Dalam rangka melakukan berbagai akselerasi untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi generasi 4.0, Polteknik Kutaraja menempatkan diri sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi vokasi untuk menciptakan lulusan yang siap masuk bersaing secara global,” kata Hamdani.

(Tura, Mahasiswa Berprestasi yang Memilih Bekerja untuk Kaum Disabilitas)

Karena itu, lanjut Hamdani, Politeknik Kutaraja pada tahun ini sebagai langkah awal, mulai berkiprah pada even-even internasional dalam rangka mewujudkan visi dan misinya.

Diharapkan melalui berbagai kegiatan yang diikuti tersebut dapat memberikan multiefek bagi kemajuan Politeknik Kutaraja ke depan, terutama bagi seluruh mahasiswanya dalam upaya mengembangkan hard skill dan soft skill, dan menjadikan mereka sebagai lulusan yang siap bekerja serta siap berwirausaha.

Program ResPex ini sendiri merupakan even rutin yang digelar setiap tahun oleh Politeknik Port Dickson.

Dengan mengundang peserta dari beberapa perguruan tinggi di negara-negara Asean, dan Korea.

Dari Indonesia terdapat sejumlah perguruan tinggi yang ikut ambil bagian pada ResPex kali ini.

Di antaranya Politeknik Kutaraja, Aceh, Politeknik Negeri Medan, Politeknik LP3I Medan, Politeknik Ganesha, Universitas Negeri Medan, STIM Sukma Medan, dan Universitas Harapan Medan.

(Berasa Berda di Masa Depan, 7 Inovasi Ini Membuktikan Belanda Sudah Sangat Canggih)

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved