Banjir Landa Aceh Selatan, Jalan Nasional Ikut Tergenang

Akibatnya, pemukiman penduduk di beberapa kecamatan ikut tergenang, demikian juga dengan ruas jalan nasional Banda Aceh-Medan.

Banjir Landa Aceh Selatan, Jalan Nasional Ikut Tergenang
ist
Kondisi banjir di Aceh Selatan. 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Hujan lebat, Senin (15/10/2018) malam mengguyur sebagian besar kawasan Aceh Selatan.

Akibatnya, pemukiman pendukuk di beberapa kecamatan ikut tergenang, demikian juga dengan ruas jalan nasional Banda Aceh-Medan.

Musbah banjir yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Aceh Selatan juga ikut menggenangi Pemukiman Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah.

Tingginya curah hujan di Kecamatan Kluet Tengah dari pukul 14.00 WIB siang, menyebabkan meluapnya Sungai Manggamat di kawasan pemukiman setinggi setengah meter.

Baca: Jalan Menuju ke Singkil Terendam Banjir, Ini Kawasan yang Tergenang

Dari pantauan lapangan anggota Satgas SAR Aceh Selatan di Menggamat, luapan air mulai memasuki perkampungan warga dari sejak pukul 21.00 WIB malam.

Terlihat juga dari kepanikan warga di Gampong Koto, Kecamatan setempat.

Salah seorang warga mengatakan, musibah banjir yang merendam pemukiman di Menggamat bukan lagi digolongkan banjir musiman.

Baca: Longsor dan Banjir Masih Landa Singkil

“Sudah tiga kali banjir pada tahun ini saja setelah banjir beberapa bulan lalu dalam tahun ini,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun, bencana banjir juga merendam beberapa gampong di Kluet Raya, di Kluet Timur Gampong Lawe Sawah, Lawe Buluh Didi, Lawe Cimanok, Paya Dapur, Durian Kawan.

Banjir juga melanda Tapaktuan, Gampong Tengah Kecamatan Trumon, Bakongan dan longsor juga terjadi pada jalan nasional tepatnya di Panorama Hatta, Kecamatan Tapaktuan. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved