Pecatur Aceh Raih Satu Perak

Pecatur putri Aceh, Klarisa Sabila mampu merebut medali perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-47 tahun 2018

Pecatur Aceh Raih Satu Perak

BANDA ACEH - Pecatur putri Aceh, Klarisa Sabila mampu merebut medali perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-47 tahun 2018 yang digelar di Hall Serbaguna, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh, kemarin.

Ia memperoleh medali di kategori junior B putri U-17. Ini merupakan medali satu-satunya bagi kontingen tuan rumah Aceh dalam Kejurnas Catur ini. Dengan pertandingan sistem Swiss, Klarisa Salsabila meraih poin (Pts) 6,5 dari enam kali menang, sekali remis dua kali kalah.

Klarisa Nabila memastikan menyumbang medali bagi Aceh, setelah di babak ke-9 (babak terakhir) menumbangkan pecatur Jawa Tengah, Metalia Widya Diantika. Pertarungan kedua pecatur di meja dua merupakan partai paling menentukan, karena sama-sama memiliki poin skor 5,5. Keduanya harus memenangkan partai ini untuk merebut medali perak.

Dengan kemenangan tersebut, pecatur Kota Banda Aceh yang dipersiapkan bertarung dalam PORA XIII di Kota Jantho, Aceh Besar ini berhasil mengoleksi poin 6,5 dan berada di urutan kedua. Sedang medali emas diraih Master Nasional (MN) Gracelia Paramesthi Semekto dari Provinsi Bali yang mengumpulkan poin 7,5. Sementara medali perunggu diraih Audiali dari Sumatera Selatan.

Ketua Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL mengatakan sangat bersyukur tuan rumah meraih medali di ajang kejurnas ini. Aldin menyebutkan, peluang untuk meraih medali emas bagi Aceh masih terbuka di kategori terbuka senior (bebas usia) melalui pecatur Master FIDE (MF) Zulkhairi. Tapi di babak 10, ia dikalahkan Khairul Anam (Jatim), sehingga harapan pecatur Aceh untuk menambah medali pupus. Kejurnas catur itu ditutup oleh Kadispora Aceh, Darmansah, tadi malam.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved