Persiraja dan Aceh United Lolos

Persiraja dan Aceh United FC sukses lolos ke babak delapan besar kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018

Persiraja dan Aceh United Lolos - punggawa-aceh-united-fc-berebut-bola-dengan-pemain-persibat-batang_20181016_102414.jpg
Punggawa Aceh United FC, berebut bola dengan pemain Persibat Batang, Jawa Tengah, dalam laga akhir kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, petang kemarin. Aceh United lolos ke perempat final setelah unggul 2-0. SERAMBI/FERIZAL HASAN
Persiraja dan Aceh United Lolos - persiraja-menang-3-1_20181016_102439.jpg
Pemain Persiraja berusaha melewati pemain Persik Kendal. Persiraja menang 3-1.

BANDA ACEH - Persiraja dan Aceh United FC sukses lolos ke babak delapan besar kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018, setelah mengalahkan lawan-lawannya, petang kemarin.

Di Stadion Utama Kebondalem, Persiraja menang atas tuan rumah Persik Kendal, 3-1. Hasil serupa juga diraih tuan rumah Aceh United di Stadion Cot Gapu, Bireuen. Dalam duel itu, mereka unggul 2-0.

Dengan hasil ini, Lantak Laju finish di peringkat kedua dengan nilai 35. Amannya posisi tersebut menyusul kekalahan Persis Solo, 0-1, di Padang. Kemudian, tertahannya tuan rumah Persita Tangerang saat main imbang dengan Perserang, 1-1. Sementara posisi puncak menjadi milik Semen Padang usai mengantongi nilai 39.

Keberuntungan menjadi milik klub promosi musim lalu, Aceh United. Meski sama-sama memiliki poin 35 bersama Persiraja, Persita, dan Persis Solo di klasemen akhir Wilayah Barat, namun mereka yang lebih berhak. Hal ini menyusul regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Sesuai dengan regulasi Liga 2 musim ini, jika ada dua tim atau lebih yang memiliki poin sama, maka perhitungan peringkat akhir akan ditentukan melalui head to head, dan agregat gol klub terkait. Ternyata, dewi fortuna memihak Aceh United. Dari empat tim ini, Persiraja mengantongi 11 angka, Aceh United (10), Persita (7), dan Persis di posisi terakhir dengan lima poin.

Dengan perhitungan itu, maka empat tiket Wilayah Barat menjadi milik Semen Padang, Persiraja, Aceh United, dan Persita. Sementara empat tiket di Wilayah Timur dikuasai oleh PSS Sleman, Kalteng Putra, Madura FC, dan PSMP Mojokerto. Kedelapan tim ini adu kekuatan untuk merebut tiga tiket promosi ke Liga I musim depan.

Di Stadion Utama Kebondalem, Persiraja sukses mengalahkan klub degradasi, Persik Kendal 3-1. Gol pembuka Lantak Laju terjadi pada menit 15 lewat aksi Vivi Asrizal. Gol tersebut berawal dari umpan center-bek Persiraja, Luis Irsandi di luar kotak penalti. Hanya sekali kontrol, pemain asal Blangpidie melepaskan tendangan yang mengenai mistar, dan bola meluncur ke gawang.

Satu menit menjelang turun minum, Vivi kembali mencetak gol. Gol ini terjadi setelah dia menerima umpan lambung dari Andrea Abubakar. Dua gol tambahan ini mencatatkan nama Vivi Asrizal di daftar top skor sementara Liga 2. Kini, dia berhasil mengumpulkan 15 gol. Sementara striker PSMP Mojokerto Putra, Indra Setiawan mengoleksi 23 gol.

Pada menit 69, Persiraja menutup kemenangan dari sepakan Andre Abubakar yang menerima umpan Vivi Asrizal. Sementara gol balasan Persik Kendal diciptakan Dimas Galih lewat titik penalti menyusul pelanggaran keras Asep Budi di kotak terlarang di menit 72.

Aceh United Menang
Di Stadion Cot Gapu, tuan rumah Aceh United Football Club (AUFC) mengatasi perlawanan Persibat Batang, 2-0, dalam laga akhir di Stadion Cot Gapu, Bireuen, petang kemarin. Dua gol Aceh United FC dicetak oleh Assanur Rizal, dan Zoelfadly.

Laga paruh kedua baru berjalan dua menit, Assanur ‘Torres’ Rizal sukses menjebolkan gawang Persibat. Kemudian giliran Zoelfadly yang menggandakan kemenangan Aceh United menit 58.

Setelah itu, AUFC mendapat peluang untuk menambah gol lewat tendangan penalti, akibat pemain bawah Persibat menekel keras Zoelfadly dalam kotak 12 pas di menit 67. Namun Arianto yang menjadi eksekutornya, gagal mengeksekusi bola penalti. Si kulit bundar melenceng ke kiri gawang Persibat Batang yang dikawal Firmansyah.(min/c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved