Breaking News:

Disdik Aceh - Kejari Aceh Timur Gelar Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum

kegiatan ini sangat bagus dalam rangka meningkatkan pemahaman siswa tentang sadar hukum di lingkungan sekolah sejak dini

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
Dinas Pendidikan Aceh bekerjsama dengan Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Rabu (17/10/2018) menggelar pemilihan duta pelajar sadar hukum di SMA Idi, Aceh Timur 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS. COM,  IDI – Dinas Pendidikan Aceh bekerjsama dengan Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Rabu (17/10/2018) menggelar pemilihan duta pelajar sadar hukum di SMA Idi, Aceh Timur.

Kegiatan yang diikuti 96 siswa-siswi SMA/SMK se-Aceh Timur ini dibuka oleh Kajari Aceh Timur, Abun Hasbulloh Syambas.

Kajari Aceh Timur dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan kegiatan ini sangat bagus dalam rangka meningkatkan pemahaman siswa tentang sadar hukum di lingkungan sekolah sejak dini.

Baca: Angin Kencang dan Hujan Landa Aceh Timur

“Negara kita negara hukum, jadi sejak dini adik-adik harus mengenal hukum. Apalagi Aceh Timur saat ini merupakan kabupaten darurat narkoba yang sudah merambah pelajar, karena sebagai generasi penerus bangsa, para siswa harus menjauhi narkoba dan terus meningkatkan prestasi,” imbau Abun.

“Saya berharap seluruh stakeholder di Aceh Timur bisa berkolaborasi untuk memberantas narkoba. Jangan sampai calon penerus bangsa ini terkontaminasi,” harapnya.

Baca: Pemkab Aceh Timur Target Lakukan Peremajaan Sawit Rakyat Seluas 1.200 Hektare

Sementara itu, Ketua Koordinator Panitia, Muzakkir mengatakan, duta pelajar sadar hukum yang terpilih tingkat Aceh Timur ini akan mengikuti seleksi duta pelajar sadar hukum tingkat provinsi Aceh.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda antinarkoba dan antikorupsi, mencegah terlibat penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat, membina persahabatan antarsiswa untuk memperkokoh persatuan bangsa, serta menguatkan kapasitas lembaga Kejaksaan dalam upaya meningkatkan pendidikan,” jelas Muzakkir. (*)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved