Jembatan Krueng Teunom, Aceh Jaya Retak, Ini Imbauan Polisi

"Intinya kita harapkan pengendara hati-hati dan kita juga sudah memasang rambu bahaya di lokasi tersebut,"

Jembatan Krueng Teunom, Aceh Jaya Retak, Ini Imbauan Polisi
IST
Kasatlantas Polres Aceh Jaya iptu Iswandi sedang melakukan pengecekan dan pemasangan rambu-rambu bahaya di kawasan retaknya lantai jembatan Krueng Teunom, Aceh Jaya. Rabu (17/10/2018) 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Jembatan besi penghubung jalan nasional Banda Aceh - Tapaktuan di kawasan Desa Paya Baroe, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya retak.

Jembatan Krueng Teunom tersebut diperkirakan retak lantaran tidak sanggup menahan beban kendaraan yang mengantre menunggu debit air yang mengenangi badan jalan nasional surut.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto melalui Kasat Lantas Iptu Iswandi kepada Serambinews.com. Rabu (17/10/2018).

Baca: Tadi Malam Pengendara Terjebak Banjir di Teunom, Aceh Jaya, Air Setinggi Pinggang Orang Dewasa

"Alhamdulillah air dibeberapa titik yang mengenangi badan jalan nasional sudah mulai surut, dan jalan sudah bisa dilalui seperti biasanya," Jelas Iswandi kepada Serambinews.com.

Iswandi mengimbau para pengendara untuk tetap berhati-hati selama berkendara diseputaran kawasan Aceh Jaya usai beberapa titik digenangi air.

"Tetap kita imbau, berhati-hati, dan terutama di kawasan jembatan besi Teunom karena setelah antrian Panjang dan banyaknya kendaraan yang lewat semalam lantai jembatan retak dengan diameter mencapai 1 meter," tambahnya.

Baca: BREAKING NEWS - Pemuda Asal Pasi Geulima Tewas Diseret Gelombang di Pantai Teunom

Apalagi jembatan tersebut merupakan akses utama penghubung antar kabupaten bahkan provinsi rute wilayah barat selatan Aceh.

"Intinya kita harapkan pengendara hati-hati dan kita juga sudah memasang rambu bahaya di lokasi tersebut," tuturnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved