Tadi Malam Pengendara Terjebak Banjir di Teunom, Aceh Jaya, Air Setinggi Pinggang Orang Dewasa

para pengendara tersebut menjelaskan jika ketinggian air di kawasan tersebut mencapai pinggang orang dewasa

Tadi Malam Pengendara Terjebak Banjir di Teunom, Aceh Jaya, Air Setinggi Pinggang Orang Dewasa
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Kendaraan roda empat sedang melewati genangan air akibat banjir di kawasan Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Rabu (17/10/2018) pagi. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Banjir yang melanda Aceh Jaya sempat mengakibatkan aktivitas di kawasan jalan nasional tak bisa dilewati kendaraan.

Pantauan Serambinews.com semenjak pagi dini hari sekitar pukul 02.30 Wib dini hari ada tiga titik genangan air dengan ketinggian air cukup tinggi untuk dilalui kendaraan roda empat di kawasan Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Kendaraan pribadi dan angkutan terlihat mulai antre dari sebelum jembatan besi Desa Paya Baroe Aceh Jaya, yang berjarak sekitar 3 km dari lokasi genangan.

Baca: Bupati Aceh Jaya Tetapkan Status Darurat

"Kami sudah dari kemarin jam 14.00 WIB siang mengantre tapi masih belum bisa lewat," Jelas seorang pengemudi mobil angkutan kepada Serambinews.com, Rabu (17/10/2018)

Salah seorang masyarakat yang juga ikut membantu para pengendara tersebut menjelaskan jika ketinggian air di kawasan tersebut mencapai pinggang orang dewasa.

"Ini sudah surut sedikit bang ketimbang tadi sore, tapi mobil juga gak bisa lewat, kalau nekat ya mogok," Jelasnya.

Baca: Banjir Akibat Luapan Sungai Geumpang Seret Dua Rumah Warga, Sejumlah Infrastruktur Rusak

Terlihat di kawasan tersebut satu unit mobil trado yang menyediakan jasa angkutan kepada para pemilik mobil yang ingin melewati jalan tersebut.

"Kalau buru-buru ya harus naik trado, bayarnya per mobil Rp 200 ribu," jelas seorang warga asal Nagan yang hendak menuju ke Banda Aceh.

Selain itu, para pengendara juga terpaksa menginap di jalan sembari menunggu debit air turun.

Baca: Banjir Rendam Sejumlah Gampong di Pasie Raya, Warga Harus Dievakuasi

Kapolres Aceh Jaya AKBP eko Purwanto dan Dandim 0114 Aceh Jaya Letkol Kav Andhei Suryatama ikut turun langsung memantau kondisi di lapangan.

Pantauan Serambinews.com, hingga Rabu pagi (17/10/2018) dua titik genangan di jalan nasional kawasan Teunom sudah mulai surut.

"Yang masih ada genangan cuma dikawasan jalan dekat SPBU Calang, sama di kawasan Paya Baroe," Jelas warga Teunom, Ahmadi kepada Serambinews.com.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved