Sejumlah Kapolres dan Pejabat Utama Polda Dimutasi

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kembali memutasi sejumlah perwira satuan Polri di beberapa provinsi

Sejumlah Kapolres dan Pejabat Utama Polda Dimutasi
MISBAHUL MUNAUWAR

BANDA ACEH - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kembali memutasi sejumlah perwira satuan Polri di beberapa provinsi dan kabupaten di Indonesia, tak terkecuali di Aceh. Untuk jajaran Polda Aceh, Kapolri memutasi sejumlah kapolres dan pejabat utama Polda Aceh.

Informasi mutasi dan penyegaran jabatan itu diketahui Serambi setelah memperoleh salinan surat telegram (ST) sebanyak enam rangkap dengan nomor yang berbeda-beda. Kabar mutasi kapolres dan pejabat utama itu juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar yang dikonfirmasi Serambi, Selasa (16/10) malam.

Adapun kapolres yang diganti adalah Kapolres Langsa yang selama ini dijabat oleh AKBP Satya Yudha Prakarsa digantikan oleh AKBP Andy Hermawan yang selama ini menjabat Kapolres Aceh Barat Daya. AKBP Satya Yudha Prakarsa sendiri diangkat sebagai Wakapolresta Banda Aceh.

Jabatan Kapolres Aceh Barat Daya yang ditinggal AKBP Andy Hermawan digantikan oleh AKBP Moh Basori yang sebelumnya menduduki jabatan Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Aceh. Selanjutnya, AKBP Gugun Hardi Gunawan, Kapolres Aceh Tenggara dipindah menjadi Kapolres Bireun menggantikan AKBP Riza Yulianto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirsabhara Polda Aceh.

Sedangkan jabatan Kapolres Aceh Tenggara yang ditinggal oleh AKBP Gugun Hardi Gunawan digantikan oleh AKBP Rahmad Har Deny Yanto Eko Saputro. Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto juga diangkat sebagai Wadir Resnarkoba. Penggantinya adalah AKBP Ayi Satria Yudha yang selama ini menjabar sebagai Kapolres Simeulue. Jabatan Kapolres Simeulue yang ditinggalnya dipercayakan kepada AKBP Ardanto Nugroho.

Selain Kapolres, sejumlah pejabat utama Polda Aceh juga dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru. Pertama, Kombes Pol Dedy Irianto yang selama ini menjabat sebagai Dir Shabara diangkat sebagai Karo Ops Polda Aceh, menggantikan Kombes Pol Bambang Sukardi yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Ops Sops Polri.

Jabatan Dir Shabara yang ditinggal oleh Kombes Pol Dedy Irianto digantikan oleh Kombes Pol Misbahul Munauwar yang selama ini juga menjabat sebagai Kabid Humas Polda Aceh. AKBP Ery Apriyono SIK dari Wadir Lantas Polda Aceh dipercayakan menjadi Kabid Humas Polda Aceh menggantikan Misbahul Munauwar.

Jabatan Dir Resnarkoba juga diisi oleh Kombes Pol Muhammad Anwar Reksowidjojo menggantikan Kombes Pol Agus Sartijo yang diangkat sebagai Dir Reskrimum. Kombes Pol Hariadi Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri diangkat sebagai Kabidhukum Polda Aceh dan Kombes Pol Taufik Rochmad Hidayat diangkat sebagai Ka SPN Polda Aceh.

Ditanya Serambi kapan akan dilakukan serah terima jabatan atau pelantikan, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar belum mengetahuinya. “Belum tahu, surat telegramnya baru dua hari, belum ada petunjuk,” pungkas Misbahul Munauwar. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved