Atasi Bentrok Susulan Massa di Laweung, Polres Pidie Siagakan 300 Aparat Keamanan

Di tanah kosong itu, massa dari dua gampong pesisir nyaris bentrok dengan senjata tajam dan pelemparan batu

Atasi Bentrok Susulan Massa di Laweung, Polres Pidie Siagakan 300 Aparat Keamanan
IST
Aparat keamanan disiagakan di tanah kosong yang diperebutkan warga Gampong Sagoe dan Ujong Pie, Kecamatan Muara Tiga (Laweung), Pidie, Sabtu (20/10/2018). 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEW.COM, SIGLI - Polres Pidie siagakan 300 aparat keamanan di lokasi tanah kosong yang diperebutkan Gampong Sagoe dan Ujong Pie, Kecamatan Muara Tiga (Laweung), Sabtu (20/10/2018).

Di tanah kosong itu, massa dari dua gampong pesisir nyaris bentrok dengan senjata tajam dan pelemparan batu.

Beruntung kemarahan kedua kubu warga mampu dipisahkan aparat keamanan dengan rentetan senjata yang menyalak ke udara. Suara letusan senjata membuat massa memilih mundur.

Baca: Rentetan Tembakan Bubarkan Bentrokan Warga Dua Gampong di Laweung, Begini Kondisi Sekarang

Namun, warga sempat nyaris bentrok kedua kali. Tapi, lagi-lagi kesiagakan petugas mampu membubarkan massa yang membawa senjata tajam.

" Kami menyiagakan 300 aparat keamanan di lokasi tanah sengketa warga, untuk mengatasi bentrok susulan," kata Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, yang dijumpai Serambinews.com, Sabtu (20/10/2018) di Mapolsek Muara Tiga.

Ia menyebutkan, 300 petugas yang disiagakan itu terdiri dari Brimob Polda Aceh, TNI Kodim 0102 Pidie dan personel dari Polres Pidie.

Baca: Ratusan Warga Laweung Datangi Kantor Bupati Pidie, Tuntut Penyelesaian Sengketa Tapal Batas

Kecuali itu, kata Andy, Polres Pidie juga menempatkan kendaraan rantis di lokasi tersebut. Sementara untuk tempat tidur Petugas, Polres Pidie telah memasang tenda di tengah tanah yang diperebutkan warga tersebut.

" Kita bersama Pak Dandim dan Pak Wabup akan menyelesaikan masalah tapal batas tanah antar kedua gampong itu. Warga hendaknya mampu menahan diri lebih dahulu," pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved