Polisi Ingatkan Caleg yang Ingin Strikerkan Mobil, Jangan Langgar Aturan Ini

Jangan sampai mobil distriker penuh di seluruh bodi mobil dengan warna yang identik dengan partainya dan foto-foto Caleg

Polisi Ingatkan Caleg yang Ingin Strikerkan Mobil, Jangan Langgar Aturan Ini
Anggota Brimob bersama anggota Polres Lhokseumawe melakukan razia mobil di depan Polres setempat, Selasa (4/3). Razia tersebut untuk mengantisipasi kekerasan jelang pemilihan legislatif Dan Pilpres di Aceh Polisi mulai memperketat razia senjata tajam dan senpi. SERAMBI/ZAKI MUBARAK 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE –  Sekarang ini sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres maupun Pileg.

Sehingga Polres Lhokseumawe mengimbau pada seluruh Caleg dan pendukungnya, maupun pendukung pasangan calon presiden dan  wakil presiden, yang ingin menggunakan mobil sebagai sarana kampanye, yakni dengan menempel striker,  untuk tidak langgar aturan.

Baca: Ini Daftar Lengkap Deretan Nama Caleg Eks Koruptor pada Pemilu Legislatif 2019

“Silahkan menempel striker, baik foto Caleg, foto partai di mobil. Tapi tidak lebih dari 35 persen dari seluruh bodi mobil. Contohnya, hanya ditempel setengah di kap depan, setengah di bodi samping dan kaca belakang. Toh, juga orang bisa melihat dan mengetahui apa yang dikampanyekan di bodi mobil tersebut,” ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kabagops Kompol Ahzan, Minggu (21/10/2018).

Jangan sampai mobil distriker penuh di seluruh bodi mobil dengan warna yang identik dengan partainya dan foto-foto Caleg.

Baca: Panglima TNI Serukan Prajurit Netral dalam Pileg dan Pilpres 2019

Sehingga warna mobilnya tidak sesuai lagi dengan warna yang tertera di SNTK.

“Ini berarti jelas telah melanggar Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Bila ditemukan, maka akan kita tindak sesuai dengan aturan yang berlaku ,” pungkas Kompol Ahzan.(*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved