Haji Uma Minta Dinas Bina Marga Aceh Perbaiki Kerusakan di Jalan Pengubung KKA

Di beberapa titik lokasi, ruas jalan yang rusak dan berlubang berdiameter sangat lebar dan harus segera dilakukan perbaikan.

Haji Uma Minta Dinas Bina Marga Aceh Perbaiki Kerusakan di Jalan Pengubung KKA
For Serambinews.com
Anggota Komite II DPD RI, H. Sudirman (Haji Uma) meninjau kerusakan jalan KKA lintas Aceh Utara - Bener Meriah, Senin (22/10/2018). 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Anggota Komite II DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau akrab disapa Haji Uma meminta pihak Dinas Bina Marga Aceh, menangani titik-titik kerusakan di jalan penghubung KKA, lintas Aceh Utara - Bener Meriah.

Permintaan itu disampaikan langsung Haji Uma --melalui sambungan telepon-- kepada Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Aceh, Ir. Fajri, MT, seusai meninjau kondisi jalan penghubung KKA, Senin (22/10/2018).

Haji Uma mengatakan, kerusakan jalan penghubung KKA yang terjadi di sejumlah titik dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jalan, karena rawan terjadi kecelakaan dan membahayakan keselamatan jiwa pengendara.

Di beberapa titik lokasi, ruas jalan yang rusak dan berlubang berdiameter sangat lebar dan harus segera dilakukan perbaikan.

"Peninjauan ini adalah bentuk tindak lanjut dari laporan yang disampaikan masyarakat. Kebetulan saya sedang berada di Bener Meriah arah ke Lhokseumawe. Dari hasil terpantau di lokasi, kerusakan yang terjadi dibeberapa titik sangat parah dan rawan terjadi kecelakaan yang membahayakan keselamatan jiwa pengendara," ujar Haji Uma.

(Dalam Rapat Kerja dengan Kemenhub, Haji Uma Tanya Kemajuan Pengembangan Bandara Malikussaleh)

(Haji Uma dan Cerita Kopi Aceh di Ulang Tahun Parlemen Azerbaijan)

Seorang pengguna jalan, Mahatir (26) asal Blang Crum, Kandang Kota Lhokseumawe yang melintas menuturkan kepada Haji Uma bahwa dalam perjalanan arah ke Bener Meriah, dirinya harus menginap di tepi jalan akibat ban mobilnya meledak karena terperosok di jalan yang berlubang.

Haji Uma mengungkapkan bahwa dirinya telah menghubungi Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Aceh, Ir. Fajri, MT menyampaikan hasil temuan kondisi kerusakan serius di beberapa ruas jalan penghubung KKA ini.

(Partai SIRA Reshuffle Pengurus, Staf Ahli Haji Uma Jabat Sekjend)

Anggota Komite II DPD RI, H. Sudirman (Haji Uma) melihat salah satu titik lubang di jalan KKA lintas Aceh Utara - Bener Meriah, Senin (22/10/2018).
Anggota Komite II DPD RI, H. Sudirman (Haji Uma) melihat salah satu titik lubang di jalan KKA lintas Aceh Utara - Bener Meriah, Senin (22/10/2018). (For Serambinews.com)

Menurut Haji Uma, Kadis Bina Marga Aceh menyambut baik penyampaian temuan dari Haji Uma dan berjanji akan segera menurunkan tim untuk perbaikan ruas jalan penghubung KKA.

"Saya telah menghubungi pihak Dinas Marga Aceh dan meminta untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan di beberapa titik ruas jalan KKA. Kadis Bina Marga yang berjanji segera menurunkan tim untuk perbaikan, tinggal kita tunggu tindak lanjutnya," ujar Haji Uma.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved