SMA Unggul Aceh Timur Juara Duta Pelajar Kamtibmas

Adapun dewan juri dari Sat Binmas Polres Aceh Timur, dan Pengawas Sekolah Disdik Aceh Timur

SMA Unggul Aceh Timur Juara Duta Pelajar Kamtibmas
IST
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, foto bersama pemenang dalam seleksi duta pelajar Kamtibmas yang diikuti perwakilan SMA/SMK se-Aceh Timur, di Aula Polres setempat, Senin (22/10/2018) 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS. COM,  IDI – Dinas Pendidikan Aceh Cabang Wilayah Langsa bekerjasama dengan Polres Aceh Timur, menggelar seleksi duta pelajar Kamtibmas yang diikuti perwakilan SMA/SMK se-Aceh Timur, di Aula Polres setempat, Senin (22/10/2018).

“Hasil seleksi terpilih SMAN Unggul sebagai juara I, SMAN Idi sebagai juara II, dan SMAN Pante Bidari sebagai juara III,” ungkap Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Langsa, Abdul Jaban, didampingi Ketua Koordinator Muzakkir kepada Serambi, Selasa (23/10/2018).

Baca: Dosen Unsam dan Unsyiah Kembangkan Inovasi Kincir Angin Bantu Petani Tambak di Aceh Timur

Sebelumnya, seleksi duta pelajar Kamtibmas ini dilakukan melalui kegiatan cerdas cermat yang diikuti 29 regu dari perwakilan sekolah tingkat menengah atas sederajat di Aceh Timur.

Adapun dewan juri dari Sat Binmas Polres Aceh Timur, dan Pengawas Sekolah Disdik Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro mengatakan, seleksi duta pelajar Kamtibmas tersebut dilakukan melalui asah kemampuan lewat cerdas cermat dengan menyajikan soal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat serta tentang peraturan berlalu lintas.

Baca: Polres Aceh Timur Amankan 5 Tersangka Pelaku Illegal Logging, 10 Ton Kayu Damar Disita

“Lomba ini sebagai salah satu sarana untuk menumbuh kembangkan anak-anak pelajar sebagai pelopor atau menjadi contoh bagi rekan-rekannya agar tidak terjadi kekerasan dalam lingkungan sekolah, mencegah peredaran gelap narkoba maupun informasi-informasi yang dapat merusak pola pikir dan pola tindak dari anak didik kita,” jelas Kapolres.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur Drs Saiful Basri mengatakan kehadiran Polisi dalam program Saweu Sikula (Polisi berkunjung ke sekolah) dapat mengajarkan para pelajar menghindari diri dari berbagai dampak pelanggaran hukum.

“Saya berharap kepada para Pelajar yang terpilih sebagai Duta Pelajar Kamtibmas nanti dapat memberikan tauladan kepada sesama rekannya bahkan menjadi motor sadar Kamtibmas,” harap Saiful Basri. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved