Pemilu 2019

Lima Hari Diberikan Waktu tak Digubris, Panwas Pidie Akhirnya Tertibkan Spanduk Caleg

Junaidi mengatakan, pemasangan APK parpol harus berdasarkan keputusan KIP. Tapi, sampai kini lokasi yang dibolehkan APK belum dikeluarkan KIP

SERAMBINEW.COM/M NAZAR
Anggota Satpol-PP dan WH Pidie menertibkan alat peraga kampanye (APK) di ruas jalan protokol Sigli, Kamis (25/10/2018). 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEW.COM, SIGLI - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pidie bersama KIP dengan melibatkan anggota Satpol-PP Pidie dan polisi menertibkan alat peraga kampanye (APK) di jalan protokol Sigli, Kamis (25/10/2018).

Keputusan KIP Pidie berdasarkan kesepakatan bahwa jalan protokol dilarang pasang APK.

Penertiban APK dilancarkan Panwas setelah penyelenggara pemilu memberikan waktu kepada partai politik dan caleg untuk menurunkan sendiri baliho dan spanduk di jalan protokol.

Namun, imbauan tersebut tidak diindahkan pengurus parpol.

"Makanya, Kamis (25/10/2018), kami menertibkan APK, baliho dan spanduk caleg di jalan protokol," kata Anggota Panwaslih Pidie, Junaidi SPdI MH, kepada Serambinews.com, Kamis (25/10/2018).

(Atribut Kampanye Masih Bertebaran)

(Realisasi RPJM Pidie Sangat Rendah)

Ia menambahkan, pemasangan APK parpol harus berdasarkan keputusan KIP. Tapi, sampai kini lokasi yang dibolehkan APK belum dikeluarkan KIP.

"Pemasangan APK sekarang berbeda dengan pemasangan APK sebelumnya. Kalau dahulu di mana saja boleh dipasang APK, kecuali tempat dilarang. Tapi, sekarang APK tidak boleh dipasang sesuka hati," pungkasnya.(*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved