Menjaga Tuah Cot Gapu

Skuadra Aceh United Football Club (AUFC) akan menantang Kalteng Putra, Kalimantan Tengah, dalam pertandingan

Menjaga Tuah Cot Gapu

* Aceh United vs Kalteng Putra

BIREUEN - Skuadra Aceh United Football Club (AUFC) akan menantang Kalteng Putra, Kalimantan Tengah, dalam pertandingan pertama babak delapan besar kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018, di Stadion Cot Gapu, petang nanti.

Bagi Aceh United, laga ini memiliki misi menjaga tuah Cot Gapu. Betapa tidak, stadion keramat milik PSSB Bireuen mampu memberikan hasil memuaskan selepas pindah dari Lhong Raya, Banda Aceh. Klub milik HM Zaini Yusuf ST mampu menyapu bersih empat laga kandang.

Ferry Komul dkk berhasil melantak Persita Tangerang (2-0), Cilegon United FC (1-0), Persibat Batang (2-0), dan tanpa ampun menghajar Semen Padang dengan skor telak 4-1. Hasil maksimal ini membuktikan kalau Cot Gapu memang angker bagi tim tamu.

Sebagaimana diketahui, menghadapi babak delapan besar, Aceh United kini dilatih oleh mantan pelatih Blitar United FC, Bonggo Pribadi. Selain itu, Laskar Iskandar Muda juga menambah 12 amunisi baru yang diboyong sang pelatih dari Jawa Timur.

Namun, menghadapi Kalteng Putra, Bonggo dipastikan lebih dominan n memainkan talenta lokal dengan menambah wajah baru asal Jawa Timur. Pasalnya, fanatisme pemain lokal Aceh lebih diutamakan pada laga penting ini.

Zoelfadly dkk sudah lima hari didrill oleh Bonggo Pribadi di Cot Gapu. Sebanyak 24 pemain yang terdiri dari 12 pemain lama, dan 12 wajah baru, sudah latihan bersama pagi dan sore. Mereka diawasi langsung Bonggo dan asistennya Effendi HT, serta pelatih kiper Amiruddin.

Tentunya dalam latihan bersama selama beberapa hari ini, Bonggo sudah menemukan tim yang solid. Hanya saja, beberapa pemain lokal potensial belum bisa diturunkan melawan Kalteng Putra. Seperti kapten tim Ferry Komul, kiper utama Rahmanuddin dan Assanur Rizal. Trio ini dalam kondisi cedera saat latihan.

Kondisi ini menjadi ujian bagi Bonggo Pribadi. Pun demikian, mantan Bintang Timnas Indonesia itu kepada Serambi mengaku, sudah mempersiapkan tim yang tangguh dan solid. Karena sudah banyak perkembangan untuk kerjasama tim. “Target pertandingan pertama ini, tentunya kami ingin meraih kemenangan,” kata mantan pemain klub Galatama, Arseto Solo itu.

Mengenai formasi tim, pelatih kelahiran Surabaya ini akan memakai pola 4-1-2-3 dan akan melihat situasi yang terjadi di lapangan. “Kami akan melakukan atau bekerja semaksimal yang kami mampu. Harapannya mudah-mudahan selalu medapatkan dukungan yang positif untuk bisa memberikan hasil yang terbaik untuk masyarakat Bireuen dan Aceh,” pungkas mantan stoper Pelita Bakrie itu.

Sementara pelatih Kalteng Putra, Kashartadi saat ditemui Serambi disela-sela ujicoba lapangan petang kemarin mengatakan, mereka datang untuk mencuri poin di kandang Aceh United. Sebanyak 16 pemain yang diboyong ke Kota Juang, dalam kondisi fit. Tentunya Firman Utina dkk akan bermain bagus di Cot Gapu.

Terkait pemain yang akan diturunkan, Kashartadi belum bisa mengatakannya. Tentunya semua pemain dalam kondisi fit dan siap bertanding. “Saya akan memasang formasi 5-3-2, kami datang ke Aceh untuk mencuri poin,” tegas mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Seperti diketahui, dalam babak delapan besar untuk memburu tiket promosi ke Liga 1 musim depan, Aceh United bercokol di Grup A bersama juara Wilayah Barat, Semen Padang, Kalteng Putra, serta PS Mojokerto Putra, Jawa Timur. Usai partai perdana petang kemarin di Stadion Agus Salim, tuan rumah Semen Padang sukses menang atas PSMP Mojokerto Putra, 2-1.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved