Breaking News:

Atlet PORA Aceh Besar Diasuransikan

Seluruh atlet dan pelatih Kontingen Aceh Besar yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13

Editor: bakri
PELATIH PORA Aceh Besar, Zahruddin dan manajer Safwan Abd memberikan pengarahan pemain dalam uji coba melawan PPLP Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya 

BANDA ACEH - Seluruh atlet dan pelatih Kontingen Aceh Besar yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke-13 di Kota Jantho pada 18-25 November mendatang, diasuransikan melalui BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh. Program yang dilakukan Pemkab Aceh Besar itu bertujuan untuk memberi kenyamanan dan ketenangan bagi atlet dan pelatih kontingen tuan rumah saat bertanding di PORA nanti.

Kesepakatan kerja sama perlindungan jaminan kesehatan bagi atlet dan pelatih itu ditandatangani Sekdakab Aceh Besar, Drs Iskandar MSi dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh, Eva Zuryadi SE, di Sekretariat Panitia Penyelenggara (PP) PORA, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (25/10).

Iskandar menyebutkan, mereka yang disuransikan mencapai 600 orang yang terdiri atas 504 atlet dan sisanya pelatih. Menurutnya, penandatanganan kerja sama itu merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Pemkab Aceh Besar terhadap keselamatan atlet dan pelatih yang akan tampil di PORA.

Pun demikian, Iskandar yang juga Ketua PP PORA berharap tak ada kecelakaan sekecil apapun yang menimpa atlet Aceh Besar selama even itu berlangsung.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh, Eva Zuryadi SE mengatakan, kontrak kerja sama itu berlaku sejak 25 Oktober hingga 31 Desember 2018. Dijelaskan, pelayanan kesehatan kepada atlet kontingen PORA Aceh Besar berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK).

Ia menyebutkan, manfaat JKK yaitu kompensasi dan rehabilitasi bagi atlet berupa biaya transportasi darat Rp 1 juta dan Rp 1,5 juta untuk transportasi laut. “Untuk peserta yang mengalami kecelakaan akan ditangani hingga sembuh”, jelasnya.

Sementara JK yang akan dibayarkan untuk atlet dan pelatih yang meninggal dunia kepada ahli warisnya sebesar Rp 24 juta. Jumlah itu terdiri atas santunan kematian Rp 16,2 juta, santunan Rp 4,8 juta, dan biaya pemakaman Rp 3 juta.(min)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved