Jalan Depan Pendopo Bireuen Berlubang

Sedikitnya tiga lubang menganga terdapat di perempatan jalan dalam Kota Bireuen, tepatnya depan Pendopo Bupati Bireuen

Jalan Depan Pendopo Bireuen Berlubang
SERAMBI/FERIZAL HASAN
Lubang menganga di perempatan jalan depan Pendopo Bireuen, di kawasan padat kendaraan, sangat rawan kecelakaan. Foto ambil Jumat (26/10/2018). SERAMBI/FERIZAL HASAN 

BIREUEN - Sedikitnya tiga lubang menganga terdapat di perempatan jalan dalam Kota Bireuen, tepatnya depan Pendopo Bupati Bireuen. Lubang di jalan yang setiap harinya padat dilewati kendaraan itu sangat rawan menyebabkan kecelakaan.

Pantauan Serambi, Jumat (26/10), tiga lubang jalan itu letaknya persis di lampu traffic light depan Pendopo Bireuen atau di tikungan arah ke RSUD dr Fauziah Bireuen. Setiap kendaraan yang melintas pun berupaya menghidari lubang jalan tersebut. Namun begitu, tetap ada beberapa pengendara sepeda motor dan mobil terperosok dalam lubang maut itu.

Dalamnya lubang jalan diperkirakan berdiameter 60x50 centimeter, sehingga cukup membahayakan masyarakat yang melintas di kawasan tersebut. Beberapa pengendara sepeda motor dan warga sekitar mengatakan, lubang jalan itu sudah ada sejak beberapa pekan lalu. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki. Bahkan, lubang jalan itu makin parah, akibat dikikis air hujan yang menggenangi lubang tersebut.

“Kita berharap kepada Pemkab Bireuen atau dinas terkait, agar segera memperbaiki atau menambal lubang jalan ini. Apalagi, kawasan itu merupakan jalur padat kendaraan karena menuju ke depan pendopo atau alun-alun kota,” harap Rahmat, warga setempat.

Irwandi, warga lainnya menambahkan, jika lubang jalan itu tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan jatuh korban. “Sebab, saat musim hujan, lubang jalan itu tertutup genangan air hujan, eksesnya kalau malam hari banyak pelintas yang terjebak dalam lubang maut tersebut,” ucapnya.(c38)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved