Lion Air JT610 Jatuh

Beredar Video Kepanikan Hebat dalam Kabin Pesawat, BNPB: Itu Bukan JT-610, Jangan Ikut Sebar Hoax

Video kepanikan penumpang dalam pesawat itu bukan video detik-detik terakhir jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 pagi tadi.

Beredar Video Kepanikan Hebat dalam Kabin Pesawat, BNPB: Itu Bukan JT-610, Jangan Ikut Sebar Hoax
Suasana Angkasa Pura mengumpulkan Keluarga penumpang Lion Air di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung, Senin (29/10/2018).(Bangka Pos/Krisyanidayati) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejak dikabarkan jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 Senin (29/10/2018) pagi tadi, beredar sebuah video kepanikan hebat dalam kabin sebuah pesawat di udara.

Dalam video itu terlihat, para penumpang riuh, berzikir, bahkan ada yang mengaji.

Video berdurasi sekitar 1 menit itu terlihat gelap.

Suasana dalam pesawat benar-benar kacau, para penumpang juga berteriak dan tak henti-hentinya berzikir.

Video itu beredar luas sejak siang tadi, saat berita jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 sedang santer diberitakan oleh semua media nasional dan daerah.

Banyak yang menduga video itu adalah video detik-detik terakhir jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Video itu dibagikan melalui media sosial, khususnya grup-grup Whatsapp.

(Misteri Bhavye Suneja Pilot Lion Air JT610, Minta Balik ke Bandara Sebelum Komunikasi Terputus)

(Berikut Daftar Nama 181 Penumpang dan 7 Kru Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh)

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho, melalui akun twitternya @Sutopo_PN pada pukul 17.56 WIB mengklarifikasi terkait video itu.

Ternyata video kepanikan penumpang dalam pesawat itu bukan video detik-detik terakhir jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 pagi tadi.

Berikut ciutan dan penjelasan Sutopo dalam akun Twitternya;

"Video ini BUKAN penumpang pesawat Lion Air JT 610. Tetapi ini penumpang pesawat Lion Air JT 353 Padang-Jakarta yang turbulensi dan semua penumpang selamat beberapa waktu yang lalu. Tidak ada video/foto kondisi penumpang sebelum JT 610 jatuh. Jangan ikut menyebarkan hoax,"

Halaman
123
Penulis: Subur Dani
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved