Laga Sulit

Skuadra Aceh United Football (AUFC) akan menantang tuan rumah PSMP Mojokerto Putra dalam lanjutan babak

Laga Sulit
PEMAIN PSMS Medan, Shohei Matsunaga (kanan) berusaha merebut bola dari bek Arema FC, Alfin Tuasalamony (tengah), dalam pertandingan Liga I GOJEK di Stadion Kanjuruhan Malang, petang kemarin. Arema FC mengalahkan PSMS Medan dengan skor 5-0. 

* PSMP vs Aceh United

BIREUEN - Skuadra Aceh United Football (AUFC) akan menantang tuan rumah PSMP Mojokerto Putra dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia musim 2018, di Stadion Gelora Gajah Mada, Mojokerto, Jawa Timur, petang nanti.

Dalam pertandingan kedua Grup A ini, Aceh United sulit untuk menang. Pun begitu, besutan Bonggo Pribadi-Effendi HT-Amiruddin tetap menargetkan mencuri poin di kandang lawan. Betapa tidak, hasil imbang 2-2 di Stadion Cot Gapu saat menjamu Kalteng Putra Kamis (25/10), menjadi ujian berat Eka Hera dkk untuk bisa membawa pulang poin dari Mojokorto.

Kecuali itu, Laskar Iskandar Muda—julukan Aceh United-- untuk bisa lolos ke empat besar, harus bisa meraih poin di kandang lawan. Pun demikian, tuan rumah PSMP juga wajib menang di kandangnya. Pasalnya, dalam pertandingan tandang, PSMP kalah atas tuan rumah Semen Padang, 1-2, di Stadion H Agussalim, Padang, Rabu (24/10) lalu.

Atas kekalahan tersebut, PSMP kini menjadi juru kunci grup A. Sehingga mereka wajib menang melawan Aceh United di kandangnya sore ini. Duel kedua tim dipastikan akan seru. Betapa tidak, tuan rumah PSMP akan tampil habis-habisan. Begitu juga tim tamu akan bermain menyerang demi merebut poin tandang.

Pelatih Aceh United FC, Bonggo Pribadi kepada Serambi petang kemarin mengatakan, mereka memboyong 17 pemain ke Mojokerto. Ia mengaku rencana awal akan memainkan susunan tim yang main di pertandingan pertama saat melawan Kalteng Putra, di Cot Gapu.

Namun, mereka yang main di Cot Gapu tak bisa ikut. Seperti kiper Wahyudi, Arianto, M Fani Aulia, Syahrizal dan Ikhwani tidak ikut bersama tim Jawa Timur. Tanpa mereka tentu saja kekuatan Aceh United timpang. Karena, selama ini, mereka selalu menjadi pilihan utama.

Selepas tanpa pemain andalan, kubu Aceh United masih bisa tersenyum gembira. Ya, kiper utama mereka, Rahmanuddin kembali setelah cedera berat. Pemain asal Aceh Jaya ini akan kembali berada di bawah mistar guna menghadang teror dari top skor Liga 2 saat ini, Indra Setiawan.

Seperti diketahui, Indra bercokol di urutan pertama dengan koleksi 25 gol. Di posisi kedua ditempati sayap kanan Persiraja asal Blangpidie, Vivi Asrizal (15 gol). Dan tempat ketiga menjadi milik striker jangkung Aceh United, Arianto. Namun, sore ini, mantan top skor Liga 3 musim lalu absen.

Sedangkan 17 pemain yang dibawa Bonggo yaitu Rahmanudin, Bayu Prisma, Fayrushi, Machali, Zaka, Siswanto, Basori, Zainal Haq, Eka Hera, Prisma, Gufron, Angga, Hardani, Revaldy Andiaz, Taufiq Aqsar, Irsyad Habib dan Hardi Siswayudi. “Target kami bisa mencuri poin di kandang PSMP, karena kami tahu sulit untuk bisa menang di kandang lawan,” demikian mantan pemain Arseto Solo itu.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved