PSMP 3 vs 1 Aceh United FC, Juru Kunci

Skuadra Aceh United Football Club (AUFC) terkapar setelah dikalahkan tuan rumah PSMP Mojokerto Putra, 1-3

PSMP 3 vs 1 Aceh United FC, Juru Kunci
PEMAIN Aceh United meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra, dalam laga pertama babak delapan besar Liga 2, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, sore kemarin. 

BIREUEN - Skuadra Aceh United Football Club (AUFC) terkapar setelah dikalahkan tuan rumah PSMP Mojokerto Putra, 1-3, dalam lanjutan babak delapan besar kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018, di Stadion Gelora Gajah Mada, Mojokerto, Jawa Timur, petang kemarin.

Kekalaham tersebut, makin mempersulit Laskar Iskandar Muda—julukan Aceh United--untuk bisa lolos ke babak semifinal. Betapa tidak, dalam pertandingan pertama di kandang, Kamis (25/10) lalu, besutan Bonggo Pribadi ditahan imbang Kalteng Putra, Kalimantan Tengah, 2-2. Kini mereka menempati juru kunci klasemen sementara grup A dengan poin satu.

Sementara PSMP berada di urutan kedua di bawaj Semen Padang yang sama-sama memiliki nilai 3. Namun, Semen Padang menang head to head dengan PSMP. Dalam duel pertama di Stadion Agus Salim, Semen Padang 2-1 atas PSMP. Sedangkan urutan ketiga diduduki Kalteng Putra.

Pertandingan yang dipimpin wasit Mansur dari Jakarta, PSMP yang didukung suporter fanatiknya sukses membuka gol lewat sundulan Haris Tuharea menit ke-8. Tertinggal 0-1, tidak mematahkan semangat Angga dkk untuk membalasnya. Namun serangan anak-anak Aceh United mampu dihalau pertahanan Mojokerto Putra.

Sebaliknya, Indra Setiawan dkk terus menggempur pertahanan Aceh United. Sejumlah peluang Krisna Adi Darma dkk mampu dihalau kiper Rahmanuddin. Menjelang turun minum, PSMP kembali menjebolkan gawang Aceh United lewat tendangan keras Indra Setiawan menit 44 dan merubah skor menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Revaldy Andiaz Iskandar Jalil, Muhammad Fayrushi, Hardi Siswayudi, dan Yoga Eka Fermansyah Hera mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan. Hanya saja, Gufron cs belum mampu berbuat banyak. Bahkan gawang Rahmanuddin kembali mendapat ancaman pemain tuan rumah.

Sebuah kemelut terjadi di depan gawang Aceh United. Kapten PSMP Indra Setiawan berhasil memanfaatkan kemelut tersebut dan sukses mencetak gol ketiga menit 53. Bagi Indra Setiawan, sepasang gol kemarin membuat dia sukses mengoleksi 25 gol.

Tertinggal 0-3, para punggawa Laskar Iskandar Muda tidak patah semangat. M Zaka Mabruri, Hardani dan Prisma Chairul Anwar, terus berupaya memperkecil kekalahannya. Hasilnya, pada masa tambahan waktu, Aceh United berhasil mencetak gol ke gawang PSMP lewat tendangan penalti Angga Yudha Herlambang menit 90+4.

Hadiah penalti itu diberikan wasit akibat pemain bawah PSMP mengganjal keras pemain Aceh United dalam kotak 12 pas. Angga yang dipercayakan sebagai algojonya, sukses mengeksekusi bola penalti serta merubah kedudukan 3-1 hingga pertandingan usai.

Pelatih Aceh United, Bonggo Pribadi kepada Serambi mengaku itu hasil maksimal dengan pemain yang ada. Ia sangat sulit mengevaluasi tim karena keterbatasan pemain. Banyak pemain yang tidak bermain pada posisinya, dan tak ada pemain cadangan buat lini depan. Sementara penampilan tim Mojokerto sangat bersemangat, karena main sebagai tuan rumah. “Mereka terus menekan sepanjang pertandingan, anak-anak Aceh United bermain fight, tapi memang belum bisa mengimbangi. Namun tetap berusaha sampai menit akhir dapat gol dari penalti,” tukas Bonggo.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved