Bupati Singkil: Banyak yang ‘Ngemis’ Minta Jadi Pj Keuchik

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mengaku banyak yang mengemis meminta diangkat menjadi penjabat (Pj) keuchik

Bupati Singkil: Banyak yang ‘Ngemis’ Minta Jadi Pj Keuchik
BUPATI Aceh Singkil, Dulmusrid melantik 14 penjabat keuchik di daerhanya, Rabu (31/10) 

SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mengaku banyak yang mengemis meminta diangkat menjadi penjabat (Pj) keuchik. Bahkan melakukan tekanan serta berusaha mengintervensi keputusannya dalam pengangkatan Pj keuchik tersebut.

Dulmusrid menyampaikan hal ini ketika melantik 14 Pj keuchik di daerahnya, Rabu (31/10). Bupati mensinyalir banyak yang tertarik menjadi Pj keuchik lantaran besarnya anggaran desa. “Terus terang banyak tekanan, intervensi dan banyak yang mengemis dalan pengangkatan penjabat keuchik kepada saya,” kata Dulmusrid.

Terkait hal tersebut, ia mewanti-wanti Pj keuchik yang mendapat kepercayaan agar menjalankan tugas sebaik mungkin. Terutama penggunaan dana desa agar dilakukan transparan dan akuntabel. “Saudara perpanjangan tangan pemerintah kabupaten untuk melayani masyarakat. Berikan contoh yang baik kepada masyarakat jangan malah jadi provokator,” tegasnya. Dulmusrid juga menyatakan, akan mencopot Pj keuchik yang tidak bertugas dengan baik. Hal ini sebagai bentuk komitmen dirinya dalam memperbaiki sistem pemerintahan di desa.

Adapun 14 penjabat yang dilantik untuk mengisi kekosongan yang habis masa tugasnya sebelum dilakukan pemilihan serentak 2019 adalah Irwansyah Pj Keuchik Teluk Ambun, Arnaidi Pj Keuchik Rantau Gedang dan Zulkifli Pj Keuchik Selok Aceh, Kecamatan Singkil, Kemudian Sofyan Manik Pj Keuchik Rimo, Rahmat Murni Pj Keuchik Bukit Harapan, Agung Suroso, Pj Keuchik Blok 31 dan M Yahya Pj Keuchik Sianjo-anjo, Kecamatan Gujung Meriah.

Berikutnya Sayuti Nasution Pj Keuchik Kuta Batu, Guswanto Pj Keuchik Pakiraman, Darliansyah Pj Keuchik Lae Riman dan Raja Gatok Pj Keuchik Tanjung Mas, Kecamatan Simpang Kanan. Lalu Amansyah Pj Keuchik Siompin, Bahron Hasibuan Pj Keuchik Bulu Ara, Kecamatan Suro dan Mursin Pj Keuchik Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat. (de)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved