Besok, Wali Kota Lepas Peserta Gowes

Gowes akbar persembahan Pemko Banda Aceh bersama Luwak White Koffie bertajuk ‘Fun Bike Banda Aceh 2018’

Besok, Wali Kota  Lepas Peserta Gowes
Gowes akbar persembahan Pemko Banda Aceh bersama Luwak White Koffie bertajuk ‘Fun Bike Banda Aceh 2018 

BANDA ACEH - Gowes akbar persembahan Pemko Banda Aceh bersama Luwak White Koffie bertajuk ‘Fun Bike Banda Aceh 2018’ akan digelar Minggu (4/11) besok dengan titik kumpul di lapangan Blangpadang, Banda Aceh. Sedikitnya 13.400 pesepeda yang telah memiliki kupon gowes akan dilepas Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman bersama Forkopimda setempat sekira pukul 7.30 pagi.

Informasi tersebut disampaikan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah SE Ak MM kepada Serambi, kemarin. Dirinya atas nama Pemko Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. “Kami berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan mematuhi segala petunjuk yang sudah disampaikan panitia,” ujar Aminullah.

Hal itu menurut Wali Kota sangat penting, mengingat setiap peserta diharuskan untuk mengembalikan kuponnya kepada panitia dalam perjalanan gowes pada titik yang ditentukan. “Kupon itu harus dikembalikan untuk diundi setelah gowes. Untuk itu setiap pemegang kupon harus ikut gowes bersama, patuhi rambu-rambu, syukur-syukur nanti bisa dapat hadiah,” jelasnya.

Adapun Fun Bike Banda Aceh 2018 menyuguhkan berbagai hadiah menarik di antaranya sepeda motor, perlengkapan rumah tangga, termasuk hadiah utama satu unit mobil Toyota Agya. Selain itu ada hiburan untuk masyarakat berupa penampilan musik dan kreativitas di panggung utama, tenda-tenda menarik, dan banyak lagi.

Kepada para peserta, Aminullah berharap agar dapat menjaga ketertiban saat pelaksanaan gowes nanti. Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, pihaknya akan menyiapkan pos keamanan dan menyiagakan polantas serta ambulans selama kegiatan berlangsung. “Jangan ada yang berebutan, santai saja karena ini acara sepeda santai,” sambungnya.

Rute Diubah
Mengingat adanya pekerjaan galian pipa di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh, maka rute Fun Bike Banda Aceh 2018 resmi diubah demi keamanan dan kenyamanan peserta.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Banda Aceh, Rizha Idris MM kepada Serambi kemarin. “Rute harus kami ubah karena ada penggalian pipa di Ulee Lheue,” ujarnya.

Seusai dilepas Wali Kota di Blangpadang, rombongan peserta gowes menuju Jalan Sultan Iskandar Muda hingga bertemu tugu depan Masjid Baiturrahim Ulee Lheue. Selanjutnya peserta berbelok kiri menuju Ajun, lurus terus dan belok kiri ke Jalan Teungku Abdurrahman, Simpang Dodik, Keutapang, Seutui, dan kembali ke Blangpadang. “Denah selengkapnya dapat dicek di koran Serambi,” pungkasnya.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved