BPBD Diminta Tangani Tanggul Krueng Teunom

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Hasyimi Puteh menjelaskan, pihaknya sudah melaporkan kepada pihak

BPBD Diminta Tangani Tanggul Krueng Teunom
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Tanggul bendungan dan kolam lumpur Daerah Irigasi (DI) Alue Thoe di Desa Krueng Panto, Kuala Batee, Abdya, hancur diterjang banjir, Kamis (4/10/2018) sore. 

CALANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Hasyimi Puteh menjelaskan, pihaknya sudah melaporkan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait jebolnya tanggul Krueng Teunom. “Kita terima laporan dalam bentuk foto dari Sekdes Desa Pasie Geulima dan foto itu sudah saya kirim ke BPBD, tapi hingga saat ini belum ada jawaban dari BPBD,” terangnya saat dikonfirmasi Serambi, Kamis (1/11).

Untuk itu, ia berharap BPBD segera menangani tanggul yang jebol di kawasan Pasie Geulima. “Bahkan, kalau perlu juga dilaporkan kepada BPBA agar bisa ditangani secara cepat,” harapnya.

Ia menjelaskan, pasca banjir besar yang melanda Aceh Jaya beberapa minggu yang lalu, ada beberapa kawasan yang belum mendapatkan perhatian dari pemkab. “Semestinya, penanganan pasca banjir harus menjadi program prioritas dari pemerintah kabupaten ataupun provinsi untuk melakukan penanggulangan,” ucapnya.(c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved