Haji Uma Bantu Biaya Pengobatan Bayi tanpa Lubang Anus di Aceh Timur

“Anak kami lahir tanpa lubang anus. Saat buang air besar, kotorannya keluar dari lubang kemaluan,” ungkap ayah bayi itu.

Haji Uma Bantu Biaya Pengobatan Bayi tanpa Lubang Anus di Aceh Timur
Serambinews.com
Anggota DPD RI H Sudirman alias Haji Uma, mengunjungi bayi tanpa lubang anus, bernama Maulina Khairina (2,5 bulan), Sabtu (3/11/2018). Kepada keluarga bayi itu, ia memberikan bantuan dana agar bayi itu dibawa kembali ke RSUZA Banda Aceh untuk diobati. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Anggota DPD RI H Sudirman alias Haji Uma, membantu biaya pengobatan bayi tanpa lubang anus, bernama Maulina Khairina (2,5 bulan), Sabtu (3/11/2018).

Bayi malang ini merupakan pasangan Marzuki (32) dan Azizah (33), warga Gampong Blang Buket, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur

Kunjungan Haji Uma itu disambut oleh ayah dan ibu bayi tersebut, termasuk Keuchik Gampong Blang Buket, Hanafiah dan Koordinator PKH Peudawa, Tgk Dahlan SE MM.

“Anak kami lahir tanpa lubang anus. Saat buang air besar, kotorannya keluar dari lubang kemaluan,” ungkap ayah bayi itu kepada Haji Uma.

Tiga hari setelah lahir, Marzuki langsung membawa anaknya ke RSUD dr Zubir Mahmud Langsa, dan dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

 “Kata dokter, anak kami tidak memiliki lubang anus. Esok harinya, bayi kami di-rongent. Tapi hingga sore hasilnya tidak keluar,”katanya.

Ia pun kemudian membawa pulang bayinya ke Aceh Timur, dan kini menjalani perawatan jalan.

Sementara, Haji Uma mengatakan pihak keluarga bayi meminta pertolongan untuk proses pengobatan anaknya.

Baca: Haji Uma Tambal Lubang di Jalan Nasional di Aceh Tenggara

“Karena itu kami memberi bantuan biaya perjalanan ke RS Zainoel Abidin Banda Aceh dan biaya kebutuhan hidup di sana,” ungkapnya.

Haji Uma berjanji akan mengawal proses pengobatan bayi ini di Banda Aceh. Pasalnya, pihak keluarga takut anaknya tidak tumbuh normal.

Ia berharap kunjungannya ini juga bisa memotivasi orang tua bayi tersebut untuk bersabar dan yakin anaknya akan ditangani secara baik.

Baca: Haji Uma: Azan Itu Panggilan Ibadah Umat Muslim, Suaranya Harus Keras Agar Terdengar

“Saya juga akan membangun komunikasi dengan pihak medis di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh. Sehingga pengobatan Khairina Maulina dilakukan dengan maksimal,” ujarnya.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved