Rehab Jembatan Alue Buloh Pakai Dana Desa

Kerusakan jembatan rangka baja akibat banjir di Desa Alue Buloh, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya akan ditangani

Acehselatan.com
Ilustrasi 

SUKA MAKMUE - Kerusakan jembatan rangka baja akibat banjir di Desa Alue Buloh, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya akan ditangani dengan menggunakan dana desa agar tak putusnya akses warga menuju ke kecamatan dan kabupaten. Dua desa yang berada di seberang sungai itu, yakni Desa Alue Buloh dan Krueng Mangkom, sepakat membangun sendiri jembatan secara darurat, sehingga para siswa tidak terganggu saat menuju ke sekolah.

“Warga kita di Desa Alue Buloh melakukan gotong bersama guna untuk memperlancar akses ke ibu kota kecamatan dan kabupaten, karena desa tersebut merupakan salah satu desa terpencil yang berada di seberang sungai. Sebab, akses ke kecamatan memang sangat dibutuhkan,” kata Marzuki, Keuchik Alue Buloh kepada Serambi, Kamis (1/11).

Dijelaskannya, sejauh ini belum ada penanganan dari pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan jembatan Alue Buloh yang telah rusak akibat banjir. “Makanya, untuk menghindari putusnya akses ke ibu kota kecamatan dan kabupaten, kita harus memperbaiki sendiri dengan memakai dana desa,” ucapnya.

Meski begitu, dia berharap kepada pemerintah agar ke depan jembatan tersebut dapat dilakukan penanganan secara permanen, khususnya abudmen yang telah rusak dan kondisi lantai yang telah miring. “Kami tidak bisa berharap banyak, namun harus mengambil kebijakan sendiri dulu mengatasi perbaikan secara darurat. Sebab, jika tidak dilakukan perbaikan maka Desa Alue Buloh dan Krueng Mangkom akan terisolir dari kecamatan dan kabupaten,” tukasnya.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved