Senator Fachrul Razi: 2019 Aceh Dapat Rp 8,3 Triliun Dana Otsus, Harus Kita Kawal

Fachrul Razi mengajak kaum muda ikut mengampanyekan gerakan pemimpin muda anti korupsi dan mengawasi dana-dana yang ada di Aceh.

Senator Fachrul Razi: 2019 Aceh Dapat Rp 8,3 Triliun Dana Otsus, Harus Kita Kawal
IST
Anggota DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi foto bersama pengurus Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Kutacane dan Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) pada kegiatan diskusi publik bertema “Pemuda dan Masa Depan di Tengah Pesatnya Budaya Korupsi”, di Kutacane, Kamis (1/11/2018). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi, Himpunan mahasiswa Islam (HMI) cabang persiapan Kutacane dan Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA), bersama-sama membangun jaringan anti korupsi dengan beberapa elemen sipil dan pemuda.

Kegiatan ini dalam bentuk acara diskusi publik dengan tema “Pemuda dan Masa Depan di Tengah Pesatnya Budaya Korupsi”.

Kegiatan tersebut berlansung Kamis malam jumat di Cafe D'ALAS Kutacane, Kamis (1/11/2018).

Selain senator Aceh itu, turut hadir memberikan presentasi Kajari Agara Fitrah SH dan Kanit Tipikor Polres Agara Ervan Efendi.

Ketua panitia, Ahmad Sofian dalam rilis yang diterima Serambinews.com mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pemuda tentang kondisi Aceh Tenggara dan Indonesia akan tingginya kasus korupsi. Kondisi ini sangat mengancam masa depan bangsa ini.

Praktik korupsi pada instansi pemerintahan telah menghambat laju pembangunan. Juga menjadi faktor utama meningkatnya angka kemiskinan di daerah tersebut.

Diharapkan dengan adanya kegiatan diskusi publik ini dapat menambah wawasan dan pemahaman pemuda terhadap korupsi, sehingga ikut bersama-sama memberantasnya.

Sementara Fachrul Razi pada acara itu menjelaskan beberapa strategi dan data data tingkat pencegahan dan penindakan korupsi di Indonesia. Ia juga menjelaskan angka korupsi di Aceh dan data data Dana Otsus di Aceh tahun 2008-2018.

“Tingkat temuan kasus korupsi di Aceh masih tinggi. APBA melalui Otsus mencapai 56 triliun, dan tahun 2019 Aceh akan mendapatkan dana Otsus 8,3 triliun, oleh karena itu kita harus mengawalnya,” kata Fachrul Razi.

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan Jadi Tersangka Kasus Korupsi, 5 Fakta Ini Terungkap

Aktivis Jaringan Antikorupsi Gayo di antara Seduhan Kopi dan Lantunan Ayat Kursi Bupati Ahmadi

Cerita Mantan Pramugari Steffy Burase, Pesawat Berguncang Hebat, Penumpang Panik dan Berteriak

Senator muda ini mengajak kaum muda untuk bekerja sama dengannya mengampanyekan gerakan pemimpin muda anti korupsi dan mengawasi dana-dana yang ada di Aceh.

Halaman
12
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved