Amukan Gajah dalam Hikayat Warga Geumpang

Munzir juga mengirimkan empat foto yang merekam aksi gajah, warga yang berlari ketakutan, serta membopong seorang santri yang pingsan.

Amukan Gajah dalam Hikayat Warga Geumpang
Media Sosial
Kolase foto gajah liar mengejar warga Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, Pidie, Minggu (4/11/2018) sekitar pukul 17.35 WIB. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Peristiwa amukan gajah yang kembali terjadi di Kecamatan Geumpang, Pidie, Minggu (4/11/2018) sore, meninggalkan kesan mendalam bagi warga di kawasan daratan tinggi di Kabupaten Pidie.

Pasalnya, dalam peristiwa kali ini, kawanan binatang besar yang di dalam masyarakat Aceh dikenal dengan sebutan pomeurah ini, tidak hanya menghancurkan perkebunan, tapi juga mengejar warga di Gampong Leupu.

Tiga anak-anak yang sedang mengaji di balai pengajian Madinatul Muhajiri pimpinan Tgk Ibnu Hajar, sampai pingsan karena ketakutan melihat gajah yang berlari melintasi lorong di dekat balai tempat mereka mengaji.

Seorang warga Geumpang mengabadikan peristiwa ini dalam sebuah hikayat.

Baca: Kawanan Gajah Mengamuk dan Kejar Warga di Geumpang Pidie, Tiga Santri Pingsan

Hikayat tanpa judul ini dikirim ke Facebook Serambinews.com oleh pemilik akun Munzir Manteng.

“Itu kawan yang merangkai kata-katanya, tulis saja pengarang cucu masyik Geumpang,” tulis Munzir Manteng saat dikonfirmasi Serambinews.com via pesan Facebook.

Menyertai pesan itu, Munzir mengirimkan empat foto yang merekam aksi gajah, warga yang berlari ketakutan, serta warga membopong seorang santri yang pingsan.

Tiga gajah liar mengamuk dan mengejar warga Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, Pidie, Minggu (4/11/2018) sekitar pukul 17.35 WIB.
Tiga gajah liar mengamuk dan mengejar warga Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, Pidie, Minggu (4/11/2018) sekitar pukul 17.35 WIB. (Media Sosial)
Warga berlari menghindari kejaran gajah di Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, Pidie, Minggu (4/11/2018) sore.
Warga berlari menghindari kejaran gajah di Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, Pidie, Minggu (4/11/2018) sore. (Foto Kiriman Munzir Manteng)
Warga menolang salah satu santri yang pingsan dalam peristiwa amukan gajah di Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, Pidie, Minggu (4/11/2018) sore.
Warga menolang salah satu santri yang pingsan dalam peristiwa amukan gajah di Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, Pidie, Minggu (4/11/2018) sore. (Foto Kiriman Munzir Manteng)

Baca: Warga Blang Teungku Nagan Raya Bersyukur Sudah Dua Malam tak Lagi Diteror Gajah Liar

Berikut hikayat yang menggambar peristiwa tersebut, serta memuat pesan kepada Pemkab Pidie untuk mengatasi gangguan gajah yang meresahkan warga Geumpang.

Assalamualaikom bapak mutuah

Saleum le bagah kamoe yang sapa

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved