DPW Partai Aceh Simuelue dan Senator Fachrul Razi Turunkan Bantuan Banjir di Dua Kecamatan

Guyuran hujan mengakibatkan beberapa daerah terjadi banjir khususnya beberapa gampong dalam kecamatan Teupah Barat, Simeulue.

DPW Partai Aceh Simuelue dan Senator Fachrul Razi Turunkan Bantuan Banjir di Dua Kecamatan
Dok. DPW Partai Aceh Simeulue
DPW Partai Aceh Simeulue menyerahkan bantuan beberapa gampong dalam kecamatan Teupah Barat dan Kecamatan Teupang Selatan yang dilanda banjir, Senin (5/11/2018). 

SERAMBINEWS.COM, SIMEULUE - Guyuran hujan yang melanda Aceh dua hari terakhir mengakibatkan beberapa daerah terjadi banjir khususnya beberapa gampong dalam kecamatan Teupah Barat dan Kecamatan Teupang Selatan di Simeulue.

Ketinggian hampir satu meter merendam perkampungan masyarakat, belum terindentifikasi berapa kerugian masyarakat akibat bencana banjir tersebut.

Saat ini, Senin (5/11/2018), debit air sudah mulai surut dan nampak masyarakat sedang membersihkan rumah dan perkarangan akibat rendaman air.

Senator Aceh, H. Fachrul Razi,MIP bersama Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh hari ini menyerahkan bantuan berupa sembako di beberapa gampong yang paling parah rendaman banjir.

Baca: 1.500 Nasi Bungkus Disiapkan untuk Korban Banjir Simeulue

Baca: Simuelue Diguyur Hujan Deras, Air Sungai Meluap Genangi Pemukiman Warga

Baca: Bupati Serahkan Santunan Asuransi Untuk Nelayan Simeulue Rp 200 Juta

Di Gampong Leubang Hulu Kecamatan Teupah Barat bantuan diterima langsung oleh Keucik kepala Gampong dan disaksikan oleh masyarakat dan perangkat gampong setempat.

Sedangkan di gampong Pulau Bengkalak kecamatan Teupah Selatan bantuan dari Senator Fachrul Razi,MIP dan DPW Partai Aceh Kabupaten Simeulu diterima langsung oleh pihak ,masyarakat setempat.

Senator Fachrul Razi secara terpisah mengatakan bahwa dirinya beserta Partai Aceh terus berusaha membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Berbagai bantuan kita lakukan meskipun selama ini tidak terekspos, namun keiklasan kami membantu lebih penting dan meringankan beban penderitaan para korban banjir jauh lebih utama. Kita berharap bantuan resmi dari pemerintah bisa segera datang,” jelasnya.

Ketua PA Simeulue mengatakan dirinya siap membentuk Satgas Bencara yang segera merespon cepat ketika masyarakat tertimpa musibah.

Sementara itu Helmi M Alim tokoh muda Partai Aceh mengatakan bahwa dirinya siap memperjuangkan agar masyarakat mendapatkan bantuan ketika mendapatkan musibah, oleh karena itu dirinya terus mengupayakan Partai Aceh akan terus menjadi partai yang hadir ketika masyarakat mengalami bencana.

Penyerahan Bantuan Bencana banjir dari Senator Fachrul Razi, MIP dan DPW PA tersebut diserahkan langsung oleh ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Simeulue Hendri Wedi dan beberapa pimpinan wilayah dan sagoe PA dalam kabupaten Simeulue.

Turut hadir Sekretaris PA Samrul Amin dan Mantan Ketua DPRK Simeulue yang juga Caleg PA Simeulue Helmi M. Alim. (*)

Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved