Drama Enam Gol

Skuadra Aceh United Football Club (AUFC) mulai bangkit. Petang kemarin, di Stadion Gelora H Agus Salim

Drama Enam Gol
Semen Padang vs Aceh United, Minggu (4/11/2018) 

* Semen Padang 3 vs 3 Aceh United

BIREUEN - Skuadra Aceh United Football Club (AUFC) mulai bangkit. Petang kemarin, di Stadion Gelora H Agus Salim, Irsyad Habib dkk sukses menahan imbang tuan rumah Semen Padang FC, 3-3, dalam lanjutan babak delapan besar kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018.

Hasil itu membuka peluang Aceh United untuk mengejar satu tiket ke babak semifinal. Betapa tidak, Yoga Eka Fermansyah Hera dkk masih menyisakan tiga kali pertandingan. Yaitu melawan Semen Padang dan PSMP Mojokerto di Stadion Cot Gapu Bireuen, serta satu laga tandang melawan Kalteng Putra di Palangkara, Kalimantan Tengah.

Untuk bisa lolos ke semifinal, M Fayrushi dkk harus bisa menyapu bersih dua duel sisa kandang. Dan harus merebut satu poin di laga away ke Kalteng Putra. Jika skenario ini berjalan mulus, maka besutan Bonggo Pribadi akan berada di posisi runner-up.

Semen Padang sejak kick-off langsung menggempur pertahanan Aceh United. Beberapa peluang yang diperoleh Kabau Sirah—julukan Semen Padang--mampu dihalau Zainal Haq dkk. Kuatnya pertahanan Laskar Iskandar Muda—julukan Aceh United--, sulit bagi Irsyad Maulana Cs untuk menembusnya. Begitu juga beberapa serangan balik yang diperoleh Gufron cs tak membuahkan gol.

Pada menit 34, gawang Aceh United yang dikawal Bayu Prisma Maranata berhasil dibobolkan Afriansyah lewat sundulan. Gol pembuka Semen Padang itu bermula dari tendangan bebas Irsyad Maulana dari jarak 18 meter.

Tertinggal 0-1 tdak mematahkan semangat juang pasukan Laskar Iskandar Muda untuk membalasnya. Angga Yudha Cs terus berupaya untuk menembus pertahanan tuan rumah. Hasilnya, dua menit menjelang turun minum, Aceh United mampu menyamakan skor lewat gol balasan Yoga Eka Fermansyah Hera menit 43.

Usai turun minum, Semen Padang maupun Aceh United kembali bermain ngotot. Lewat serangan cepat, tuan rumah kembali mencetak gol lewat kaki Abdur Rahman Lestaluhu menit 56, sehingga merubah kedudukan menjadi 2-1. Namun, pemain degil Aceh United asal Jawa Timur, Gufron berhasil membalasnya lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan lambung M Zaka Mabruri menit 63. Marka 2-2.

Lima menit berselang, Afriansyah kembali merobek jala gawang Aceh United menit 68 setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Bayu Prisma. Skor tersebut tidak bertahan lama. Lima menit berikutnya, Hardani sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah mencetak gol ke gawang Semen Padang usai menerima umpan Fayrushi di menit 73. Skor imbang bertahan hingga wasit Choiruddin dari Yogyakarta melengkingkan peluit panjang.

Pelatih Aceh United FC, Bonggo Pribadi kepada Serambi tadi malam menuturkan, hasil imbang yang diraih dalam laga tandang ini, berkat perjuangan keras anak-anak di lapangan. Mereka sudah bermain sesuai dengan instruksi.

“Alhamdulillah kita bisa mencuri poin di kandang lawan, kami sangat berterima kasih atas usaha anak-anak di lapangan dan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah mendukung dan mendoakan kami sehingga kami bisa meraih poin di kandang lawan,” ujar Bonggo. (c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved