Gala Desa Aceh Besar Mulai Bergulir

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali yang didampingi Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda

Gala Desa Aceh Besar Mulai Bergulir
ASISTEN Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Almanhudri menyerahkan piala Gala Desa 2018 kepada Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali saat pembukaan di Lapangan Persima FC Meunasah Krueng, Ingin Jaya, kemarin petang. Gala Desa itu berlangsung hingga 10 November mendatang. 

KOTA JATHO - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali yang didampingi Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Dr Almanhudri membuka Gala Desa tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2018 di Lapangan Sepakbola Persima FC, Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya, kemarin petang.

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olaharaga Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan, empat cabang olahraga dipertandingkan dalam Gala Desa tahun 2018 yakni sepakbola, bolavoli, atletik dan tenis meja.

Ridwan Jamil mengaku, keempat cabor yang dipilih itu merupakan olahraga rakyat, sehingga mudah diikuti oleh semua kalangan. Pelaksanaan Gala Desa Kabupaten Aceh Besar digelar di empat kecamatan. Cabang sepakbola dipusatkan di Lapangan Persima FC, Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya. Bola voli di Lapangan Volwest Gampong Weusiteh, Kecamatan Sukamakmur, cabang atletik di Lapangan Indra Alam, Kecamatan Indrapuri, dan tenis meja di Aula Gedung KONI Aceh Besar, Lambaro.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali mengatakan, Gala Desa ini memiliki banyak manfaat, selain membangun sportivitas, kebersamaan serta silaturahmi antar warga. “Mudah-mudahan dengan Gala Desa ini akan melahirkan atlet terbaik dari Aceh Besar,” katanya.

Asdep Kemenpora RI, Dr Almanhudri menyebutkan, Aceh Besar salah satu kabupaten dari 136 kabupaten/kota yang menggelar Gala Desa tahun 2018. Menurutnya, dalam tahun 2018 tidak semua daerah di Indonesia mendapatkan program unggulan Kemenpora ini. Ia berharap, pada tahun 2019, seluruh Indonesia yang berjumlah 514 kabupaten/kota dapat melaksanakan program Gala Desa.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved