Rencana Pembangunan Lanjutan Pabrik Semen Laweung Diapresiasi Anggota DPRA

PT Samana Citra Agung menggandeng salah satu perusahaan asal Tiongkok untuk melanjutkan pembangunan pabrik semen dengan total investasi triliunan itu.

Rencana Pembangunan Lanjutan Pabrik Semen Laweung Diapresiasi Anggota DPRA
Dok. Serambinews.com
Asrizal H Asnawi 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – PT Samana Citra Agung (SCA) yang menguasai lahan tempat akan dibangunnya pabrik semen di Laweueng, Kecamatan Muara Tiga dan Batee, Pidie akan melanjutkan pembangunan pabrik semen tersebut.

Untuk itu, PT Samana Citra Agung menggandeng salah satu perusahaan asal Tiongkok untuk melanjutkan pembangunan pabrik semen dengan total investasi triliunan itu.

Rencana kerja sama disepakati melalui penandatangan MoU antara PT Samana Citra Agung dengan perusahaan asal Cina, Jiangfu Pengfe.

Penandatanganan kerja sama antara kedua pihak dilakukan di Nantung City, Cina, dan disaksikan langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Rabu (7/11/2018).

Lihat Juga:

Baca: Bangun Pabrik Semen Laweung, PT Samana Citra Agung Gandeng Perusahaan Asal Tiongkok

Baca: Ini Alasan PT Samana Citra Agung Ajak Perusahaan Tiongkok Bangun Pabrik Semen Laweung

Rencana pembangunan lanjutan itu diapresiasi penuh oleh salah satu anggota DPRA dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Asrizal H Asnawi.

“Saya mengapresiasi langkah Plt Gubernur Aceh karena telah ikut mencari dan mendampingi investor dari Cina untuk berinvestasi di Aceh,” katanya kepada Serambinews.com.

Asrizal sangat mengharapkan, rencana pembangunan pabrik semen tersebut segera terwujud dan tidak lagi dililit persoalan.

“Kita sangat mengharapkan hal ini terjadi karena ini bisa menjadi sinyal bahwa Aceh terbuka untuk siapapun yang ingin berinvestasi. Tentunya sesuai dengan kearifan lokal Aceh dan kebijakan Pemerintah Indonesia,” katanya.

Dia menambahkan, pengangguran di Aceh setiap tahunnya terus bertambah dan nyaris tanpa solusi.

“Tapi hari ini saya mendapat kabar gembira bahwa ada pihak yang mau melanjutkan investasi yang sempat terbengkalai di Laweung,” kata Asrizal

Menurut Asrizal, ini adalah langkah maju bagi Aceh dan pastinya akan sangat berdampak pada tingkat pembangunan, lapangan kerja, dan investasi di Aceh.

“Kebutuhan semen yang hampir setiap tahunnya kewalahan disiapkan oleh distributor di Aceh, semoga dengan hadirnya pabrik semen ini bisa memastikan ketersediaan bahan saat musim proyek APBA dilaksanakan,” pungkas Asrizal H Asnawi. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved