Jaksa Tahan Kadis Sosial Aceh Jaya

Jaksa menahan Kadis Sosial Aceh Jaya, MY setelah statusnya meningkat dari saksi menjadi tersangka dalam kasus proyek mebeler

Jaksa Tahan Kadis Sosial Aceh Jaya
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
MY saat akan dimasukkan ke ruang tahanan Kejari Aceh Jaya, Rabu (7/11/2018). 

* Bersama Rekanan Proyek Perabot Sekolah

CALANG - Jaksa menahan Kadis Sosial Aceh Jaya, MY setelah statusnya meningkat dari saksi menjadi tersangka dalam kasus proyek mebeler (perabot) sekolah. Kasus itu terjadi tahun 2016 ketika MY masih menjabat Kadis Pendidikan Aceh Jaya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Jaya, Suyanto melalui Kasi Pidsus, Yudi Saputra menginformasikan, MY ditahan bersama rekanan proyek tersebut berinisial F setelah pada Rabu kemarin diperiksa selama lima jam sebagai saksi dalam kasus dugaan mark up harga pengadaan perabot sekolah di Dinas Pedidikan Aceh Jaya tahun 2016.

Menurut jaksa, kedua tersangka ditahan di Lapas Cabang Meulaboh di Calang selama 20 hari ke depan.

Kasus tersebut terjadi pada 2016 dan mulai diselidiki oleh Kejari Aceh Jaya sejak akhir 2017. Ketika kasus itu terjadi, MY masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya.

Berdasarkan data yang diperoleh Serambi, kerugian negara akibat kasus ini mencapai Rp 2,3 miliar lebih dari pagu anggaran Rp 5 miliar bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2016.

Pantauan Serambi di Kejari Aceh Jaya, setelah menjalani pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka, MY dan F langsung dibawa dengan mobil tahanan ke Lapas Cabang Meulaboh di Krueng Sabe. Kasus tersebut terjadi pada 2016 dan mulai diselidiki oleh Kejari Aceh Jaya sejak akhir 2017. Ketika kasus itu terjadi, MY masih menjabat Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya. (c52)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved