Mahasiswa Jepang dan Bogor Ramaikan FKU

Seorang mahasiswi asal Jepang yang sedang kuliah di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen

Mahasiswa Jepang dan Bogor Ramaikan FKU
TARIAN nusantara yang ditampilkan mahasiswi Umuslim saat memeriahkan pembukaan Festival Kebudayaan Umuslim (FKU) Ke-3 tahun 2018 di kampus setempat, Selasa (6/11). 

BIREUEN – Seorang mahasiswi asal Jepang yang sedang kuliah di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, Kisae Fukusima terlibat dalam tarian nusantara saat pembukaan Festival Kebudayaan Umuslim (FKU) Ke-3, Selasa (6/11).

Mahasiswi dari Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang tampil bersama 20 mahasiswa Universitas Pakuan Bogor. Koregrafer tarian nusantara, Maulida kepada Serambi, Rabu (7/11) mengatakan, tarian tersebut dimainkan oleh mahasiswa Umuslim, Universitas Pakuan Bogor, dan NGU Jepang. “Penampilan mahasiswa Jepang ini mendapat perhatian dan aplaus dari penonton,” katanya.

Usai penampilan di pembukaan, Kisae Fukushima mengaku senang dan bahagia bisa menari tarian Aceh. “Saya sangat senang karena bisa menari dengan sukses,” ungkap Kisae Fukushima didampinggi temannya, Natsuko Mizutani. Khusus Mizutani pernah kuliah di Umuslim selama setahun, dan sudah bisa berbahasa Indonesia.

Hal senada juga disampaiakan mahasiswa Universitas Pakuan Bogor, Syifa Nur Rohmah dan Windi. Kedua mahasiswa yang sedang mengikuti program kuliah Spada selama dua bulan di Umuslim mengaku terkesan setelah terlibat dalam tarian nusantara. “Gerakannya banyak unsur tarian saman Aceh,” ungkap keduanya.

Kabag Humas Umuslim, Zulkifly M Kom kepada Serambi menambahkan, FKU selain tarian massal, mahasiswa juga menampilkan berbagai hasil karya melalui stand pameran. “Ada 16 stand pameran di halaman kampus. Mereka memperlihatkan karya kepada masyarakat sekaligus ajang perlombaan dalam FKU tahun ini,” ujar Zulkifly.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved