Wabup Pidie Lepas 175 Mahasiswa KKN di Laweung

Wakil Bupati Pidie, Fadhlulah TM Daud ST melepas sekaligus menyerahkan 175 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)

Wabup Pidie Lepas 175 Mahasiswa KKN di Laweung
Wakil Bupati Pidie, FadhlullahTM Daud ST (Tengah) meyalami 175 mahasiswa Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, yang melakukan kegiatan KKN di 18 gampong dalam Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Kamis (8/11) di halaman kantor Camat Muara Tiga. SERAMBI/IDRIS ISMAIL 

SIGLI - Wakil Bupati Pidie, Fadhlulah TM Daud ST melepas sekaligus menyerahkan 175 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jabal Ghafur (Unigha) di halaman kantor Camat Muara Tiga, Pidie, Kamis (8/11).

Prosesi pelepasan dilakukan oleh Wabup Pidie dan diserahkan oleh Rektor Unigha, Drs Sulaiman Usman MPd kepada Camat Muara Tiga, M Yusuf Latif SSos yang turut disaksikan Muspika Kecanatan Muara Tiga serta 18 keuchik.

“Saya berharap, seluruh mahasiswa KKN untuk mengedepankan pengabdian di tengah masyarakat dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” sebut Fadhlullah Tam Daud seusai acara pelepasan mahasiswa KKN.

Dia berharap, seluruh peserta KKN untuk melakukan pengabdian penuh di tengah masyarakat, sehingga mampu memotivasi masyarakat untuk ikut membangun kampungnya. Dikatakan, kedatangan mahasiswa KKN harus menjadi berkah bagi warga Laweung. “Berupayalah membina ukhuwah agar melahirkan keutuhan dan persatuan,” jelasnya.

Sedangkan Rektor Unigha Sigli, Drs Sulaiman Usman MPd secara terpisah mengatakan 175 peserta KKN pada semester ganjil ini, berjumlah lebih rendah dari semester genap yang mencapai 600 mahasiswa.

“Saya meminta peserta KKKN agar mampu memperkaya masyarakat dalam berbagai disiplin ilmu, baik bidang pertanian, perekonomian, serta pendidikan, sehingga apapun potensi daerah dapat dikembangakan sesuai dukungan warga,” harapnya.

Sulaiman menyatakan pengkajian berbagai masalah yang dilakukan oleh mahasiswa harus dikoordinasikan dengan pihak pemerintah sebagai fungsi Tridarma Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana (Bapel) KKN Unigha, Dr Safwan Gade MAg mengatakan ke-175 mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN berasal dari enam fakultas, yaitu Tehnik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi, Administrasi Negara, Pertanian, dan Hukum . “Mereka disebar di 18 gampong dalam tiga kemukiman di Kecamatan Muara Tiga,” ujarnya.

Menurut Safwan, semua mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini tidaklah membawa masalah, melainkan menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat yang diawali dengan identifikasi masalah. “Sehingga, laporan hasil KKN jauh lebih baik, sehingga akan dikenang oleh masyarakat Muara Tiga ini,” katanya.(c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved