Zamna-Novia Juara Duta Baca Aceh Utara

Siswa SMAN I Syamtalira Aron, Zamna Fauzan dan mahasiswi IAIN Lhokseumawe, Novia Zahara meraih

Zamna-Novia Juara Duta Baca Aceh Utara
SEKDA Aceh Utara, Abdul Aziz didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,Amir Hamzah memasang selempang kepada juara duta baca Aceh Utara usai penutupan aneka lomba di Lhoksukon, Kamis (8/11). 

LHOKSUKON - Siswa SMAN I Syamtalira Aron, Zamna Fauzan dan mahasiswi IAIN Lhokseumawe, Novia Zahara meraih juara lomba duta membaca Aceh Utara. Kegiataan ini diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten setempat mulai 31 Oktober sampai 8 November 2018.

Sedangkan juara kedua untuk putra dan putri diraih Fahri Hidayat (SMAN 1 Dewantara), serta Cut Mirna Rita (SMAN 1 Matangkuli). Sementara juara tiga direbut Aulia Rahmat dan Yuliana. Keduanya berasal dari IAIN Lhokseumawe. Tropi juara dan uang pembinaan diserahkan Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Drs Amir Hamzah.

“Selain duta baca, kita juga mengadakan lomba membaca puisi, menulis cerpen, cerdas cermat dan lomba pidato dengan jumlah peserta 100 orang dari SD sampai SMP. Sedangkan untuk duta baca diikuti 50 peserta,” ujar Amir Hamzah.

Sementara Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz saat menutup aneka lomba itu menyebutkan, tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan minat baca di kalangan siswa dan mahasiswa. Selain itu, dapat mengajak masyarakat agar mengetahui pentingnya membaca buka. “Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan petugas pustaka sekolah dan gampong,” sebut Abdul Aziz.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved