Peringati Hari Kesehatan Nasional, Mahasiswa PKIP FKM Unmuha Bagi Buah-buahan di Simpang Lima

Semakin banyak mengonsumsi buah apalagi jika dibuat jus dari bermacam-macam olahan dengan memadukan berbagai jenis buah-buahan semakin baik.

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Mahasiswa PKIP FKM Unmuha Bagi Buah-buahan di Simpang Lima
SERAMBINEWS.COM/IST
Mahasiswa PKIP FKM Unmuha Aceh saat membagikan buah-buahan di Simpang Lima Banda Aceh, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekitar seratusan mahasiswa Peminatan Pendidikan Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018 dengan membagi seratus paket buah-buahan kepada masyarakat umum yang melintasi bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Sabtu (10/11/2018) siang.

Baca: Sore Ini, Ustaz Abdul Somad Ceramah di Desa Sawang, Kecamatan Aceh Utara

Ketua Pelaksana peringatan HKN 2018, Muhammad Shoqiful Huda mengatakan, buah-buahan yang dibagikan di antaranya jeruk, salak, sawo, dan pisang kepada masyarakat yang melintas di kawasan Simpang Lima.

"Ini apresiasi di Hari Kesehatan Nasional, kami mengajak masyarakat untuk membiasakan mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung serat. Tahun lalu, pembagian buah-buahan juga digelar di Simpang Lima. Program dari pemerintah pun sudah ada seperti Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), dan salah satu adalah makan buah dan sayur, itulah yang kami angkat hari ini," ujar Muhamnad Syoqiful Huda.

Baca: Siswa Difabel Ini Merangkak Sejauh 3 Km ke Sekolah, Tak Pernah Menyerah untuk Terus Menuntut Ilmu

Ketua Peminatan PKIP FKM Unmuha, H Ibrahim Laweung HS SKM MNSc ikut bergabung dengan para mahasiswa yang melakukan sosialisasi hidup sehat.

Kepada Serambinews.com, Ibrahim Laweung mengatakan, setiap Hari Kesehatan Nasional, mahasiswa Peminatan PKIP FKM Unmuha Aceh selalu aktif berpartisipasi.

Baca: Turki Akui Miliki Bukti Pembunuhan Khashoggi, Telah Bagikan Rekaman Kepada Sejumlah Negara

"Kegiatan ini juga untuk mengubah perilaku masyarakat Aceh yang selama ini seolah-olah makan buah itu tak berarti, padahal, buah itu cukup baik untuk memenuhi kondisi gizi bangsa itu sendiri. Mengonsumsi buah adalah salah satu upaya terbaik untuk perawatan kesehatan," kata Ibrahim Laweung.

Baca: Misteri Kasus Habib Rizieq, Siapa Pelapor dan yang Foto Rumah? Pengacara Duga Pelakunya Profesional

Menurut Ibrahim, semakin banyak mengonsumsi buah apalagi jika dibuat jus dari bermacam-macam olahan dengan memadukan berbagai jenis buah-buahan, metode itu semakin bagus.

Baca: Pemerintah Teken MoU Pabrik Semen di Laweung, Jubir PNA: Akan Ada Pekerja China Datang ke Pidie

"Tujuan dari sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa dari PKIP FKM Unmuha agar masyarakat mengonsumsi buah," kata Ibrahim Laweung yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Aceh ini.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved