Jembatan Ulee Raket Roboh, Jalur Kawai XVI-Pante Ceureumen Putus Total

Jembatan ini kondisinya memang sudah lama rusak parah pada bagian abutmennya, tetapi tidak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Aceh Barat.

Jembatan Ulee Raket Roboh, Jalur Kawai XVI-Pante Ceureumen Putus Total
Foto: Dokumen Warga
Kondisi jembatan Ulee Raket yang roboh pada Senin (12/11/2018). Jembatan ini dilaporkan sudah mengalami kerusakan sejak lama, namun tidak ada upaya perbaikan dari pemerintah. 

Laporan Rizwan/Meulaboh

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Jembatan rangka baja di Sawang Teube Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, roboh pada Minggu (11/11/2018) malam.

Jembatan di lintasan antarkecamatan ini kondisinya memang sudah lama rusak parah pada bagian abutmennya, tetapi tidak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Aceh Barat.

Akibatnya, jembatan pun roboh, menyebabkan transportasi darat dari Kawai XVI ke Kecamatan Pante Ceureumen putus total. Warga yang hendak melintas pun harus mencari jalur alternatif yang jaraknya sangat jauh.

Baca: Eks GAM Serahkan Senjata Api ke Kodim 0105 Aceh Barat, Dandim: Ini Menjadi Contoh Bagi yang Lain

Pantauan Serambinews.com, saat ini di lokasi jembatan sudah dipasangi batas polisi (polisi line) karena bongkahan jembatan yang amblas bisa meluas, karena erosi sungai Krueng Meureubo terus terjadi seiring meningkatnya debit air saat ini.

Tokoh masyarakat Pante Ceureumen, Aduwina, mengatakan bahwa jembatan rangka baja itu roboh karena kurangnya perhatian pemerintah untuk memerbaiki sarana tersebut ketika abutmen masih dalam kondisi rusak ringan.

"Kerusakan jembatan ini dibiarkan sejak lama. Sehingga akhirnya roboh, yang membuat masyarakat sangat dirugikan," katanya.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved