Warga Pining Ditangkap Saat Bawa Ganja 10,6 Kg, Rencananya Akan Dibawa ke Blangkejeren

Dua warga Pining, Kabupaten Gayo Lues (Galus) ditangkap polisi pada Minggu (11/11/2018), karena menyimpan dan memperjualbelikan ganja.

Warga Pining Ditangkap Saat Bawa Ganja 10,6 Kg, Rencananya Akan Dibawa ke Blangkejeren
Serambinews.com
Personel Satresnarkoba Polres Gayo Lues, mengamankan satu tersangka dan barang bukti ganja yang hendak dibawa dari Gayo Lues ke Blangkejeren, (12/11/2018). 

Laporan: Rasidan/Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN - Dua warga Desa Pertik di Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues (Galus) ditangkap personel Satresnarkoba Polres Galus, Minggu (11/11/2018) pukul 18.30 WIB.

Penangkapan dua warga ini diawali saat polisi memergoki Jamat (41) warga desa Pertik yang membawa ganja kering seberat 10,6 Kg yang dikemas dalam kardus.

Polisi kemudian mengorek keterangan dari Jamat terkait asal ganja yang ia bawa. Nyanyiannya pun mengarah kepada Sahputra (25) warga Desa Pertik, Kecamatan Pining, yang diduga menjual bakong ijo itu kepada Jamat.

Sahputra pun tangkap di desanya pukul 19.30 WIB, dan polisi menemukan barang bukti lain seberat 1 Kg ganja kering yang ia simpan di sebuah karung goni.

Baca: Bayi Berusia 10 Bulan Koma Setelah tak Sengaja Menelan Daun Ganja

Kapolres Galus AKBP Eka Surahman melalui Kasat Narkoba Iptu Syamsuir SE, Senin (12/11) mengatakan, kedua warga Pertik, Kecamatan Pining itu kini sudah ditahan untuk kepentingan penyidikan atas kasus tindak pidana narkoba.

"Dari tersangka Jamat, polisi menyita barang bukti tiga bal ganja kering yang dikemas dalam kardus seberat 10,6 Kg. Sedangkan dari tersangka penjual, Syahputra, polisi menyita barang bukti lainnya berupa 1 Kg ganja," sebut Iptu Syamsuir.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved