Jalan Penghubung di Kabupaten Gayo Lues Amblas, Begini Kondisinya

Jalan penghubung dari desa Porang di lintasan Raklintang, Kecamatan Blangkejeren menuju Porang Ayu, Kecamatan Blangpegayon amblas ke sungai.

Jalan Penghubung di Kabupaten Gayo Lues Amblas, Begini Kondisinya
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Badan jalan penghubung Raklintang Desa Porang di Blangkejeren menuju Desa Porang Ayu di Blangpegayon amblas ke sungai, Selasa (13/11/2018). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Jalan penghubung dari desa Porang di lintasan Raklintang, Kecamatan Blangkejeren menuju Porang Ayu, Kecamatan Blangpegayon amblas ke sungai.

Akibatnya, arus lalu lintas untuk kendaraan roda empat mengalami lumpuh total, bahkan harus putar arah dan mencari jalur alternatif lainnya.

Pantauan Serambinews.com di lokasi, jalan kabupaten yang baru diaspal beberapa tahun lalu itu amblas ke sungai tersebut setelah dilanda hujan lebat sebelumnya, Senin (12/11/2018) malam.

Kondisi itu saat ini menyebabkan kendaraan roda empat tidak bisa lewat dan melintas lagi, kecuali hanya sepeda motor.

Bahkan pengendaraan sepeda motor juga harus ekstra berhati-hati untuk melintasi badan jalan yang amblas sekitar sepuluh meter lebih di lintasan Raklintang menuju Porang Ayu tersebut.

Baca: Jalan Amblas di Idi Rawan Kecelakaan

Baca: Badan Jalan Amblas, Kawasan Gunung Panjupian Aceh Selatan Rawan Kecelakaan

.Badan jalan itu amblas setelah dilanda hujan lebat sebelumnya, bahkan air sungai sempat naik ke badan jalan yang tingginya mencapai sekitar tiga meter lebih.

"Akbatnya, ruas jalan itu dihantam air deras dan menyebabkan badan jalan kabupaten itu ambruk,"kata Muklis warga Porang didampingi sejumlah warga lainnya kepada Serambinews.com, Selasa (13/11/2018) di lokasi tersebut.

Warga mendesak, agar pemerintah daerah segera menangani badan jalan yang amblas ke sungai tersebut sebelum ada korban jiwa.

Begitu juga halnya agar lintasan penghubung itu bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved