Pansel Perekrutan Calon Sekda Aceh Dibentuk, Sebelas Nama Mencuat

Sebelas nama calon Sekda Aceh yang baru mulai mencuat ke permukaan menjelang pelaksanaan perekrutan menggantikan Drs Dermawan MM.

Pansel Perekrutan Calon Sekda Aceh Dibentuk, Sebelas Nama Mencuat
Dok. Serambinews.com
Irwan Djohan 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Sebelas nama calon Sekda Aceh yang baru mulai mencuat ke permukaan menjelang pelaksanaan perekrutan menggantikan Dermawan yang masuki masa pensiun pada 30 Januari 2019.

Sejumlah nama itu adalah Asisten I Setda Aceh, Dr M Jafar, Asisten II Setda Aceh, Taqwallah, Asisten III Setda Aceh, Kamaruddin Andalah, Kepala Bappeda Aceh, Azhari Hasan, Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh, Drs Bukhari MM.

Ada juga Kepala Inspektorat Aceh, Zulkifli A Gani, Kepala Dinas Moblitas Penduduk, Helvizar Ibrahim, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, Marwan Nusuf.

Di luar delapan nama tersebut di atas, beberapa nama lainnya juga muncul yaitu Reza Pahlevi, mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, yang kini masih menjabat pada jabatan eselon II a, di Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan RI.

Baca: Sekda Aceh Lantik Taqwallah Sebagai Ketua Badan Pengawas PDPA, Gantikan Posisi Syaiba Ibrahim

Ada lagi nama yang muncul yakni mantan Kadis Kelauatan dan Perikanan Aceh, azali, dan Kepala Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe, Syaiba Ibrahim yang dikabarkan masih menjabat pada jabatan eselon II a, di Kementerian PDT.

Asisten I Setda Aceh, M Jafar yang dikonfirmasi Serambinews.com Selasa (13/11/2018) membenarkan bahwa Plt Gubernur Aceh sudah bentuk panitia seleksi untuk perekrutan calon Sekda Aceh yang baru.

“Sebagai ketuanya ditunjuk Abdi Abdul Wahab. Sedangkan anggotanya antara lima sampai tujuh orang. Siapa saja namanya, saya tidak ingat lagi,” ujar M Jafar.

Baca: Sekda Aceh Umumkan Jadwal Psikotes bagi Calon Pejabat Eselon II Pemerintah Aceh

Jafar menyarankan, kalau ingin tahu lebih dalam lagi mengenai persiapan panitia seleksi Sekda Aceh yang baru, sudah sampai dimana mereka bekerja, silahkan tanyakan langsung ke Ketua Panselnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRA, Irwan Djohan mengatakan, proses perekrutan calon Sekda Aceh yang baru harus segera dilakukan, karena masa tugas Sekda Aceh yang lama efektifnya 2 bulan lagi.

Baca: INNALILLAHI wa Innailaihi Rajiun, Malik Ridwan Badai, Mantan Sekda Aceh Meninggal Dunia

Alasan pihaknya meminta PLt Gubernur segera mempercepat pelaksanaan rekrut Sekda Aceh yang baru sebelum masa tugas sekda yang lama berakhir pada 30 Januari 2019.

“Karena kita harapkan jangan lagi terus di Plt,” kata Irwan.

“Kalau Gubernurnya sudah di Plt, Sekdanya jangan lagi. Karena di lembaga DPRA juga, dua-duanya Plt, yaitu Ketua dan Sekwan,” tambah Irwan Djohan. (*)      

Penulis: Herianto
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved